Berita

Spesifikasi Redmi 8A dengan RAM 4GB dan Baterai 5.000 mAh Diungkap TENAA

Redmi 8A Leak[Foto dari : TENAA]

Gadgetren – Setelah Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dirilis, kini giliran bocoran Redmi 8A muncul di situs sertifikasi TENAA.

Terlihat bahwa smartphone dengan nomor model M1908C3KE ini akan menggunakan prosesor Octa-Core 2 GHz sebagai otaknya. Sementara RAM dengan pilihan 2 GB, 3 GB, dan 4 GB akan mendampingi performa prosesor tersebut.

Penyimpanan internal smartphone ini akan memiliki tiga pilihan yang terdiri dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Sepertinya dalam urusan chipset, Redmi 8A akan mengalami peningkatan dibandingkan Redmi 7A yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core. Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah akan masih menggunakan Snapdragon atau mencoba MediaTek?

Dari sektor baterai, Redmi 8A juga akan mempunyai kapasitas 5.000 mAh yang mengalami peningkatan dibandingkan dengan Redmi 7A yang hanya 4.000 mAh. Pada saat pengujiannya saja Redmi 7A sudah mempunyai daya baterai yang lama, apalagi Redmi 8A akan lebih lama karena kapasitasnya yang lebih besar.

Soal urusan fotografi, Redmi 8A akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP yang sudah dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call.

Untuk layarnya sendiri akan mempunyai lebar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel). Namun belum diketahui, apakah smartphone ini akan menggunakan poni di bagian atas atau tetap mempertahankan bezel yang besar di bagian atas dan bawahnya.

Sementara itu, Redmi 8A ini akan mempunyai dimensi sebesar 156,3 x 75,4 x 9,4 mm dan berat yang mencapai 188 gram. Nantinya perangkat ini juga akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari Putih, Hijau, Ungu, Abu-abu, Merah, Biru, dan Merah Muda.

Sistem operasi Android 9 Pie akan langsung disematkan dalam smartphone yang satu ini. Berdasarkan bocoran yang beredar, Redmi 8 ini akan diluncurkan pada tanggal 24 September 2019 berbarenga dengan kehadiran Xiaomi Mi MIX 4.

Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya diselenggarakan. Menurut kamu, apakah Redmi 8A ini akan mempunyai fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan Redmi 7A?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar