Berita

Bocor! Redmi 8A akan Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 4GB

Redmi 8A Leak 5000

Gadgetren – Setelah beberapa bulan lalu meluncurkan Redmi 7A, kini Redmi dikabarkan akan merilis penerusnya yang bernama Redmi 8A pada tanggal 25 September 2019 mendatang.

Redmi 8A ini sendiri akan diluncurkan pertama kali di India dengan spesifikasi hardware yang menarik, terutama kapasitas baterainya akan menjadi 5.000 mAh.

Dibandingkan dengan Redmi 7A yang hanya mencapai 4.000 mAh, tentu saja kapasitas baterai milik Redmi 8A terlihat cukup menggiurkan. Apalagi layar Redmi 8A akan menggunakan resolusi HD+ yang tentunya membuat baterai tidak terlalu boros.

Mengikuti tren saat ini, Redmi 8A akan menggunakan layar dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya sehingga membuat layarnya mempunyai bezel yang kecil di sisi atas maupun bawahnya.

Bezelnya masih terlihat besar di bagian sisi atas dan bawahnya karena tidak menggunakan poni, punch hole, maupun kamera pop-up.

Sementara lebar layar Redmi 8A sepertinya akan mencapai 6,2 inci yang akan membuat penggunanya leluasa dalam menonton video atau memainkan game. Dapur pacunya akan dipercayakan pada prosesor Octa-Core 2 GHz.

Untuk konfigurasi memori Redmi 8A akan hadir dalam 3 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 16 GB, RAM 3 GB + storage intenal 32 GB, dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Redmi 8A Leak

Dari sektor kamera, Redmi 8A akan dibekali dengan kamera belakang 12 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya akan beresolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan cukup baik.

MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie akan langsung hadir di dalam smartphone yang satu ini. Tak lupa, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, dan GPS akan disematkan pada perangkat ini.

TENAA sendiri telah mengungkapkan bahwa Redmi 8A akan mempunyai dimensi mencapai 156,3mm x 75,4mm x 9,4mm dan berat sebesar 188 gram. Dengan baterai sebesar ini, seperti Redmi 8A akan menjadi smartphone pilihan yang menarik.

Namun belum diketahui seri chipset yang akan digunakannya. Untuk itu, kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gsmarena]

Tinggalkan Komentar