ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Redmi 8A Dijual Cuma Rp 1 Jutaan! Andalkan RAM 4 GB dan Baterai 5.000 mAh

Redmi 8A Launch Header

Gadgetren – Selain Redmi 8, ada smartphone entry-level dengan harga yang lebih murah meluncur di Tiongkok dengan nama Redmi 8A.

Untuk meminimalisir harganya menjadi murah, Redmi 8A tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Namun Redmi tetap menyematkan fitur Face Unlock pada smartphone yang satu ini.

Bodi perangkat ini dilapisi dengan P2i nano-coating sehingga tahan terhadap cipratan air. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni di bagian atas.

Digunakannya teknologi layar IPS LCD memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pun melapisi layar tersebut untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Beralih ke sektor hardware, Redmi 8A ini mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core yang hemat baterai seperti Redmi 8. Selanjutnya, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB telah disematkan di dalamnya.

Slot microSD pun telah dibenamkan pada smartphone ini sehingga memudahkan kamu untuk menambahkan penyimpanan eksternal apabila kapasitas internal dari Redmi 8A dirasa kurang lega.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh menjadi pusat perhatian dari Redmi 8A ini karena mengalami peningkatan sebesar 1.000 mAh dibandingkan generasi sebelumnya. Pihak Redmi pun mengklaim bahwa baterai ini mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal.

Seperti Redmi 8, perangkat yang satu ini juga sudah mempunyai dukungan 18W Fast Charging sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Namun Redmi hanya menyediakan adaptor charger 10W pada paket penjualannya.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini hadir dengan kamera belakang 12 MP bersensor Sony IMX363 sehingga mampu menghasilkan foto dengan baik. Faktanya, sensor ini digunakan juga oleh smartphone flagship seperti Pocophone F1, Google Pixel 3, dan vivo iQOO.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan dukungan AI Beauty yang dapat membantu kamu untuk menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie.

Redmi 8A ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB dan storage internal 32 GB dengan harga 699 Yuan atau sekitar Rp 1,3 juta serta RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dengan harga 799 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar