Berita Smartphone

Cuma Rp 1 jutaan! Redmi 8A Hadir dengan Baterai 5000mAh dan RAM 3GB

Redmi 8A Feature

Gadgetren – Setelah muncul banyak bocoran di internet, Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan Redmi 8A di India.

Hampir sama dengan Redmi 7A, smartphone terbaru ini mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core lengkap dengan GPU Adreno 505 yang memiliki performa cukup cepat untuk segmen kelas bawah.

Dukungan RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal 32 GB telah disematkan pada Redmi 8A. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka kamu dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Redmi 8A mendapatkan peningkatan kapasitas baterai menjadi 5.000 mAh dibandingkan pendahulunya, Redmi 7A, yang hanya memiliki 4.000 mAh. Berkat chipset yang hemat dalam mengonsumsi energi dan baterai berkapasitas besar ini membuat Redmi 7A mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal.

Meskipun fitur 18W Fast Charging telah disematkan pada Redmi 8A, namun pihak Xiaomi hanya menyediakan kepala charger 10W pada paket penjualan. Untuk itu, kamu harus membeli kepala charger 18W Fast Charging secara terpisah jika ingin memaksimalkan kemampuannya.

Bodi smartphone yang satu ini memiliki sertifikat P2i yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap cipratan air. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), teknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Layar menghadirkan desain yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk tetesan air. Selain memperkecil bezel bagian atas, poni tersebut digunakan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi kebutuhan foto selfie atau video call dengan baik.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera beresolusi 12 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Untuk membuat harganya menjadi murah, Xiaomi tidak menyematkan sensor fingerprint pada Redmi 8A.

Redmi 8A All

Sebagai gantinya, fitur Face Unlock telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan pembukaan kunci layar smartphone dengan menggunakan wajah. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie.

Redmi 8A ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 2 GB dengan storage internal 32 GB seharga 6.499 Rupee atau sekitar Rp 1,29 juta dan RAM 3 GB dengan storage internal 32 GB seharga 6.999 Rupee atau sekitar Rp 1,39 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar