Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme Q – Lini Baru realme di Kelas Menengah

Kelebihan dan Kekurangan realme Q Header

Gadgetren – Meskipun belum lama meluncurkan realme 5 Pro, realme kembali meluncurkan ponsel baru, dengan lini yang benar-benar fresh untuk melengkapi jajaran ponsel-ponsel buatannya.

Disebut dengan realme Q, ponsel baru ini baru saja mendarat di pasar Tiongkok, dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan realme 5 Pro, yang notabene cukup komplit di berbagai aspek dari kinerja hingga kameranya.

Berdasarkan spesifikasi yang diungkapkan oleh realme di halaman resminya, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari perangkat baru tersebut.

Kelebihan realme Q

Kombinasi piranti keras yang sangat pas di dalam ponsel baru ini menjadi kelebihan pertama yang wajib untuk dipertimbangkan, apalagi bagi kamu yang sering bermain game atau menjalankan aplikasi yang sangat berat.

Seperti kebanyakan ponsel pintar menengah yang hadir untuk saat ini, ponsel realme Q juga dipersenjatai dengan SoC Qualcomm seri 7, tepatnya Snapdragon 712, yang bertenaga.

Dengan SoC ini, kamu akan memperoleh kinerja sangat tangkas, yang bisa melibas semua jenis aplikasi, termasuk game HD, dengan sangat mulus. Apalagi, realme cukup pintar meracik bumbu tambahannya.

Untuk memaksimalkan kinerja SoC tersebut, realme sudah menggunakan RAM LPDDR4X yang berkapasitas hingga 8 GB, penyimpanan UFS 2.1 dengan 128 GB di varian tertingginya, hingga baterai 4.035 mAh yang didukung VOOC 3.0 flash charging.

Kelebihan dan Kekurangan realme Q Kamera

Selain di sisi kinerjanya tersebut, realme Q juga memiliki dukungan fotografi yang cukup bagus, berkat konfigurasi empat buah kamera yang disematkan untuk menunjang kamera utamanya.

Secara lebih rinci, realme Q memadukan sensor Sony IMX586 48 MP (lensa utama) dengan lensa tambahan seperti lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP, di dalam konfigurasi tersebut.

Yang tak kalah menarik, realme Q juga memiliki dukungan kamera depan yang cukup bagus. Supaya memiliki hasil foto selfie atau wefie, realme Q mempercayakannya kepada sensor Sony IMX471 16 MP.

Fitur-fitur pendukung dalam realme Q pun juga sangat lengkap. Perangkat ini sudah dilengkapi fitur-fitur seperti USB Type-C, Slot Kartu Dedicated, fingerprint, hingga proteksi untuk cipratan air – meski belum tersertifikasi IP.

Kekurangan realme Q

Dengan banderol harga yang berkisar di angka Rp 2 Jutaan (di negara asalnya), menurut saya tidak ada kekurangan dari perangkat baru ini yang perlu dirisaukan.

Namun lain halnya jika kamu membutuhkan fitur NFC dalam kehidupan sehari-hari, maka perlu mempertimbangkannya, karena perangkat ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Tinggalkan Komentar