Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme 5 Pro – Pembunuh Baru dari Realme

Kelebihan dan Kekurangan realme 5 Pro Header

Gadgetren – Turut hadir meramaikan pasar yang semakin agresif, realme 5 Pro hadir dengan piranti keras maupun lunak yang cukup bisa diandalkan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Akan tetapi, apakah perangkat ini bisa dipertimbangkan mengingat banyak ponsel yang memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik? Apakah perangkat ini cukup layak dipinang untuk menggantikan daily driver lama?

Secara mendasar, realme 5 Pro tak kalah dengan perangkat-perangkat menengah yang sudah beredar. Perangkat ini memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut, yang bisa dijadikan acuan untuk membandingkannya dengan perangkat menarik lainnya.

Kelebihan realme 5 Pro

Hadir di pasar menengah yang kian menggeliat, realme 5 pro dibekali dengan kamera yang sangat lengkap sebagai salah satu kelebihannya. Selain didukung oleh piranti lunak yang sangat baik, realme 5 Pro juga memiliki konfigurasi kamera yang tak kalah menarik dari perangkat setaranya.

Bagi yang belum sempat membaca spesifikasinya secara mendetail, realme 5 Pro sudah didukung oleh kamera depan bersensor Sony IMX471 yang beresolusi 16 MP (f/2.0), serta kamera utama bersensor Sony IMX586 beresolusi 48MP (apertur f/1.8) yang diduetkan dengan lensa ultra-wide 8 MP (f/2.2), lensa makro 2 MP (f/2.4), dan lensa kedalaman 2 MP (f/2.4).

Konfigurasi kamera tersebut diimbangi dengan cukup baik oleh piranti lunak kamera realme yang menawarkan berbagai macam fitur dasar, meliputi Chroma Boost, Nightscape, AI Beauty, serta fitur lainnya.

Dalam mengakomodasi kemampuan dari kamera tersebut, realme 5 Pro pun sudah dilengkapi dengan SoC menengah yang sangat kuat. Adapun SoC yang digunakan oleh realme 5 Pro adalah Snapdragon 712.

Secara teknis, SoC buatan Qualcomm ini mengemas semua kemampuan Snapdragon 710 yang menjadi pendahulunya, dengan beberapa peningkatan, mulai dari kinerja, kemampuan grafis, hingga efisiensinya.

Kelebihan dan Kekurangan realme 5 Pro Layar

Dengan menggunakan SoC ini, realme 5 Pro sangat bisa diandalkan untuk digunakan bermain game. Bahkan dalam hal ini, kita bisa menggunakannya untuk memainkan game berat dengan pengaturan yang tinggi.

Apalagi, realme 5 Pro juga dilengkapi dengan ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie, yang ditambah dengan fitur khusus seperti Hyperboost 2.0 – fitur yang bisa meningkatkan kinerja realme 5 Pro saat digunakan untuk bermain game.

Supaya lebih lancar lagi, realme 5 Pro juga menyediakan dukungan RAM LPDDR4x hingga 8 GB, yang dipadukan dengan memori bertipe UFS 2.1 berkapasitas 128 GB dalam mengimbangi SoC bertenaga tersebut.

Selain beberapa hal di atas, fitur-fitur tambahan seperti VOOC Flash Charge, USB Type-C, sensor Giroskop, sensor pemindai sidik jari, serta proteksi layar Gorilla Glass 3+ juga bisa menjadi pelengkap tambahan.

Kekurangan realme 5 Pro

Seperti halnya perangkat yang menggunakan bodi yang dibuat mengkilap, bodi realme 5 Pro sangat mudah kotor, karena noda sidik jari yang mudah menempel. Untuk itu, lebih baik pengguna menggunakan case selama pemakaian, baik case bawaan maupun case yang beli sendiri.

Selain itu, pengguna yang sudah mulai memanfaatkan sistem dompet atau pembayaran digital perlu mempertimbangkan ketiadaan fitur NFC di dalam perangkat ini.

Tinggalkan Komentar