Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme 5 Pro – Bakal Jadi Budget Killer Lagi?

Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro Header

Gadgetren – Realme 5 Pro telah diluncurkan pada tanggal 20 Agustus 2019, di India. Perangkat ini menjadi salah satu smartphone yang dinantikan oleh banyak orang selama beberapa hari belakangan ini.

Seperti yang kita tahu, realme merupakan produsen smartphone yang sangat jago soal mengambil hati para penggemar. Produsen smartphone jebolan OPPO ini biasanya menghadirkan smartphone yang menarik, baik di sisi harga maupun spesifikasinya.

Realme 5 Pro juga bakal menjadi salah satunya. Smartphone baru realme ini menawarkan beberapa kelebihan (spesifikasi dan fitur mumpuni) yang bahkan bisa membuatnya menjadi alternatif smartphone gaming di kelas menengah.

Salah satunya, realme 5 pro sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 712, yakni versi upgrade dari Snapdragon 710, yang banyak digunakan sebagai dapur pacu untuk memberikan kinerja mumpuni pada smartphone menengah masa kini.

Kelebihan realme 5 Pro

Dengan Snapdragone 712, kamu tidak perlu takut untuk menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game, apalagi chipset tersebut dilengkapi dengan dukungan RAM LPDDR4x berkapasitas maksimal hingga 8 GB dan memori UFS 2.1 berkapasitas maksimal hingga 128 GB.

Bahkan untuk membuatnya lebih bertenaga, realme juga menyematkan dukungan HyperBoost 2.0 – yang memuat SystemBoost, GameBoost, dan AppBoost – pada perangkat tersebut, yang bisa meningkatkan kemampuan dari racikan dapur pacu tersebut.

Sementara untuk mengimbangi kinerjanya tersebut, realme 5 Pro juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh, lengkap dengan dukungan VOOC Flash Charge 3 (20 Watt) yang bisa mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Menariknya, realme tidak lagi menggunakan port MicroUSB untuk sistem pengisian daya (sekaligus transfer data) pada realme 5 Pro. Perangkat baru ini kini sudah didukung oleh port yang lebih modern, yakni USB Type-C.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro kamera

Tidak hanya dilengkapi dengan kemampuan gaming yang mumpuni, realme 5 Pro juga menawarkan dukungan fotografi yang lebih menarik. Untuk pertama kalinya pada lini smartphone buatannya, realme menyematkan kamera utama berjumlah empat buah, yang didukung fitur Nightscape dan Chroma Boost.

Adapun komposisi dari keempat kamera tersebut adalah lensa utama Sony IMX586 48 MP (f/1.79) + ultra-wide 8 MP (f/2.25) + portrait 2 MP (f/2.4) + ultra-macro 2 MP (f/2.4). Dengan komposisi ini, kamu bisa mengambil setiap momen yang ada dengan lensa yang sesuai kebutuhan.

Apalagi, meskipun didukung dengan kapasitas memori yang lumayan besar, perangkat ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori terdedikasi, supaya kamu tidak kehabisan ruang penyimpanan saat mengabadikan berbagai macam momen tersebut.

Kekurangan realme 5 Pro

Yang cukup di sayangkan, realme tidak mengungkapkan bahwa mereka sudah menggunakan pelindung layar di perangkat barunya. Padahal biasanya, mereka sudah menggunakan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass.

Selain itu, perangkat yang tampaknya bakal jadi “budget phone killer” ini belum dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang notabene cukup penting bagi sebagian pengguna di masa kini.

Tinggalkan Komentar