Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s – Alternatif Baru di Harga Rp 2 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s - Header

Gadgetren – realme C25s menjadi salah satu perangkat baru yang patut diperhatikan. Dibanderol dengan harga normal Rp 2.399.000, handphone ini membawa dukungan dan spesifikasi yang sangat menarik.

Hadir sebagai alternatif handphone di pasar menengah ke bawah, realme C25s tercatat mengemas SoC mumpuni, baterai badak, kamera menarik, serta standar kualitas produk lebih baik. Kita tentu dapat memilihnya jika membutuhkan perangkat harian yang bisa diandalkan.

Hanya saja sebelum meminang realme C25s, kita memang perlu mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Perangkat penerus realme C25 ini pasalnya juga mengemas beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan handphone sekelasnya.

Kekurangan realme C25s memang tidak sedominan kelebihannya, akan tetapi supaya lebih mudah untuk mempertimbangkannya lebih baik kita lihat lebih dulu spesifikasi teknis yang dibawanya.

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s

Kelebihan realme C25s

Baterai 6.000mAh menjadi salah satu kelebihan yang perlu disoroti. Dengan kapasitas yang sangat besar tersebut, realme C25s bakal mampu menyala dengan durasi lebih lama sehingga kita tak perlu melewatkan hal-hal penting di kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan hasil uji coba laboratorium perusahaan, realme C25s bahkan bisa menyala hingga 51 hari dalam kondisi siaga. Data tersebut tentu bisa sedikit berbeda dari pemakaian sebenarnya karena kondisi lingkungan sekitar dan konfigurasi sistem juga sangat berpengaruh.

Tak cukup dengan itu, realme pun membekali perangkat ini dengan teknologi Super Power Saving untuk berjaga-jaga saat pengguna kehabisan daya. Fitur ini diklaim memungkinkan kita bermain WhatsApp hingga 1,92 jam, memutar Spotify 5,65 jam, atau telepon selama 2,52 jam dengan baterai kurang dari 5 persen.

MediaTek Helio G85 yang ada di dalam handphone ini juga tak boleh dilewatkan bagi yang mencari perangkat berkinerja tinggi. SoC yang banyak dipakai di kelas menengah ke bawah tersebut memang mempunyai sejumlah fitur andalan.

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s - Desain

SoC tersebut sekilas menawarkan perpaduan antara Arm Cortex-A75 dan Cortex-A55 dengan fabrikasi 12nm. Di dalamnya juga terdapat teknologi unggulan MediaTek seperti HyperEngine, kecerdasan buatan tingkat lanjut, serta Voice Wakeup (VoW).

Kemampuan fotografi realme C25s juga layak untuk dilirik. Handphone ini pasalnya sudah mengandalkan kamera utama berlensa tiga dengan konfigurasi 48MP + makro 2MP + monokrom 2MP serta kamera untuk selfie beresolusi 8MP.

Belum lagi, dukungan fotografi dalam handphone ini juga mempunyai fitur tambahan untuk mempercantik hasilnya. Adapun termasuk di antaranya seperti Super Nightscape untuk foto malam hari dan mode Ultra Macro untuk menangkap detail lebih baik.

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s - Kamera

Hadirnya sertifikasi TÜV Rheinland untuk handphone dengan keandalan tinggi juga membuat realme C25s semakin layak untuk diperhatika karena untuk mendapatkannya memerlukan pengujian dengan skenario pemakaian hingga 3 tahun, pengguna sehari-hari, tes komponen, serta ketahanan di lingkungan ekstrem.

Kekurangan realme C25s

Tren menggunakan layar beresolusi rendah untuk menekan biaya produksi tampaknya mulai menjamur di pasar Rp 2 jutaan. realme C25s yang menawarkan panel HD+ (1600 x 720 piksel) termasuk salah satu di antaranya.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan karena sejumlah handphone di rentang lebih rendah sudah ada mengemas resolusi lebih tinggi. Apalagi tidak bisa dipungkiri, ukuran layar realme C25s yang menyentuh angka 6,5 inci tergolong cukup lebar.

Teknologi pengisian daya 18W yang sudah menjadi standar di kelas menengah ke bawah pun menjadi hal yang sulit untuk diterima. Masalahnya, kita bakal memerlukan durasi sangat lama untuk mengisi baterai realme C25s yang berkapasitas 6.000mAh.

Dengan begitu, kita mungkin perlu menyediakan waktu khusus untuk melakukan pengisian daya realme C25s. Misalnya memanfaat waktu malam hari saat aktivitas tidak terlalu banyak.

Tinggalkan Komentar