Berita Smartphone

Samsung Galaxy A90 5G Dirilis! Unggulkan Snapdragon 855 dan Kamera 48MP

Samsung Galaxy A90 5G Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, nampaknya Samsung terus meluncurkan smartphone terbarunya mulai dari kelas bawah hingga atas.

Menariknya, hari ini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A90 5G. Sebagai smartphone premium, Galaxy A90 5G ini dibekali dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core 2,84 GHz yang mempunyai performa super ngebut berkat penggunaan teknologi proses 7nm yang efisien.

Sementara itu, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB dipercaya untuk menjadi pendamping dari performa chipset kelas atas buatan Qualcomm tersebut. Samsung juga menghadirkan slot microSD hingga 512 GB pada varian RAM 6 GB.

Sementara varian RAM 8 GB tidak dapat ditambahkan microSD. Baterai berkapasitas 4.500 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Fitur 25W Fast Charging pun telah hadir pada perangkat ini sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan super cepat. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan berdesain Infinity-U.

Desain Infinity-U ini membuat Galaxy A90 5G mempunyai layar penuh di bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop. Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, membuat sensor fingerprint Galaxy A90 5G dapat disematkan di dalam layarnya.

Berbeda dengan Galaxy A80 yang memungkinkan kamera belakang menjadi kamera depannya, Galaxy A90 5G ini menggunakan kamera depan mandiri yang terpisah dengan kamera belakangnya.

Kamera depan perangkat ini berada di poninya dengan resolusi 32 MP (apertur f/2.0) yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat kehadiran fitur AI Beauty.

Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Untuk membuat penggunanya dapat menghasilkan foto yang lebih bagus, Samsung telah menyematkan fitur Super Steady, Scene Optimizer, Flaw Detector, dan Live Focus pada aplikasi kamera bawaannya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 5G, WiFi, Bluetooth, dan Android 9.0 Pie dengan tampilan antamuka OneUI telah hadir di dalamnya. Sayangnya Samsung belum mengumumkan harga resmi dari smartphone ini, namun Galaxy A90 5G akan dijual di Korea Selatan terlebih dahulu pada tanggal 4 September 2019 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar