ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bocor! Samsung Galaxy A90 akan Pakai Snapdragon 855 dan 3 Kamera Utama

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Setelah menghadirkan Galaxy A70 dan Galaxy A80 di dunia, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A90.

Dengan angka yang lebih besar, Galaxy A90 ini akan mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Galaxy A70 dan Galaxy A80. Smartphone ini juga dikabarkan akan memiliki dua varian dengan nomor model yang terdiri dari SM-A905 dan SM-A908.

Pada nomor model SM-A905 akan memiliki dukungan jaringan 4G-LTE dan tiga kamera belakang dengan kombinasi 48 MP + 12 MP + 5 MP. Menariknya, akan ada fitur ekslusif yang misterius bernama Tilt OIS.

Sementara pada nomor model SM-A908 akan mempunyai dukungan jaringan 5G dan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Kedua nomor model ini akan sama-sama menggunakan layar 6,7 inci.

Menariknya lagi, sensor fingerprint di dalam layar akan disematkan pada keduanya. Bahkan yang lebih penting lagi, Samsung Galaxy A90 dengan nomor model SM-A905 dan SM-A908 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core.

Kita ketahui bersama bahwa chipset buatan Qualcomm ini menjadi favorit bagi smartphone dari berbagai vendor di tahun 2019 ini karena mempunyai performa yang super cepat berkat teknologi proses 7nm.

Sepertinya, Samsung ingin mencoba menghadirkan smartphone Snapdragon 855 dengan harga terjangkau seperti kompetitornya. Sementara itu, keluarga Galaxy S10 yang hadir di Indonesia menggunakan chipset Exynos 9820. Sedangkan yang menggunakan chipset Snapdragon 855 hanya di beberapa negara saja.

Kemungkinan besar apabila Galaxy A90 benar-benar hanya menggunakan chipset kelas atas Qualcomm tersebut dan mendarat di Indonesia maka akan menjadi smartphone Samsung pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 855 di tanah air.

Namun untuk mengetahui kepastiannya, Gadgeter harus menunggu Galaxy A90 hingga benar-benar diluncurkan secara resmi oleh Samsung. Dengan spesifikasi hardware dan fitur secanggih itu, pastinya harga Galaxy A90 akan lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy A80 maupun Galaxy A70.

Menurut Gadgeter, apakah smartphone terbaru dari Samsung ini layak untuk ditunggu kehadirannya? Apalagi Galaxy A90 ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan chipset flagship di tahun 2019.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar