Berita

Spesifikasi Tinggi, Samsung Galaxy A91 Mau Bawa RAM 8GB dan Snapdragon 855

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Setelah meluncurkan Galaxy A90 dengan spesifikasi hardware tinggi, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan penerusnya yang bernama Galaxy A91.

Samsung Galaxy A91 ini akan menggunakan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang mempunyai performa ngebut berkat teknologi fabrikasi 7nm. Tentu saja chipset ini juga digunakan oleh seri Galaxy S10 untuk versi Amerika Serikat dan Tiongkok.

Tidak main-main, RAM 8 GB dan storage internal 128 GB pun akan mendampingi chipset besutan Qualcomm tersebut. Kombinasi hardware tersebut akan membuat Galaxy A91 mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Apalagi AI Gaming Booster akan hadir di dalamnya memungkinkan peningkatan performa ketika game sedang dijalankan. Baterai smartphone ini akan mempunyai kapasitas besar mencapai 4.500 mAh.

Sementara itu, fitur 45W Fast Charging pun akan hadir pada Galaxy A91 sehingga mampu mengisi daya baterai dengan super cepat. Namun tidak diketahui apakah adapter charger bawaan akan langsung mendukung 45W atau seperti Galaxy Note 10+ yang mendapatkan adapter charger bawaan 25W Fast Charging sehingga kamu harus membelinya secara terpisah.

Beralih ke urusan fotografi, Galaxy A91 dikabarkan akan mempunyai tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama dengan Galaxy A90 mulai dari kamera utama 48 MP (apertur f/2.0), kamera ultrawide, dan kamera sekunder.

Namun kamera ultrawide mengalami peningkatan menjadi 12 MP untuk Galaxy A91 dibandingkan dengan Galaxy A90 yang mempunyai resolusi 8 MP. Hadirnya kamera utlrawide ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Seperti biasanya, fitur Live Focus akan mengombinasikan kamera utama dan kamera sekundernya untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan berbagai efek. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 32 MP (apertur f/2.2) yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy A91 akan menggunakan sistem operasi Android 10 yang tentunya menggunakan tampilan antarmuka andalan bernama OneUI. Untuk layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,7 inci dengan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya.

Sayangnya belum diketahui bocoran informasi mengenai harganya sehingga kita harus menunggu hingga waktu peluncurannya tiba. Menurut kamu, lebih baik memiliki Galaxy A91 atau seri Galaxy S10?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar