Berita Smartphone

Samsung Galaxy Note 10+ Dirilis di Indonesia, Bawa RAM 12GB dan 4 Kamera Belakang

Galnote10plus-feature

Gadgetren – Setelah beberapa minggu lalu diluncurkan di Amerika Serikat, kini Samsung Galaxy Note 10+ secara resmi dirilis di Indonesia.

Sebagai smartphone flagship, Galaxy Note 10+ membawa spesifikasi hardware mumpuni dan fitur yang menarik. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Exynos 9825 Octa-Core 2,7 GHz yang sangat bertenaga berkat teknologi proses 7nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung juga telah menghadirkan RAM 12 GB dan storage internal dengan pilihan 256 GB atau 512 GB. Sementara Game Booster yang hadir pada perangkat ini memungkinkan peningkatan performa ketika penggunanya bermain game.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB. Namun slot yang disematkan pada Galaxy Note 10+ ini bersifat hybrid sehingga penggunanya hanya mempunyai pilihan dalam menggunakan dua kartu SIM sekaligus tanpa microSD atau kombinasi satu kartu SIM dan satu microSD.

Menurut pendapat saya, penyimpanan internal dari Galaxy Note 10+ sudah sangat lega sehingga kebutuhan akan microSD masih cukup lama. Sementara baterai berkapasitas 4.300 mAh telah dibenamkan dalam perangkat yang satu ini.

Dengan kapasitas sebesar ini, pihak Samsung mengklaim bahwa Galaxy Note 10+ mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur 45W Super Fast Charging telah hadir di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai selama 30 menit dapat memberikan daya tahan seharian.

galnote10plus-front

Selain daya tahan barerainya mampu diisi dengan wireless charger, Galaxy Note 10+ juga mempunyai fitur Wireless Powershare yang memungkinkan produk ini mampu mengisi daya baterai smartphone, Galaxy Buds.

Galaxy Watch, dan produk lainnya secara wireless. Selain mampu menulis, mencoret, menggambar, dan melakukan beberapa fungsi, S-Pen ini juga dapat digunakan untuk mengendalikan kamera Galaxy Note 10 dan navigasi saat presentasi.

S -en juga telah ditambahkan sensor 6 sumbu (akselerometer dan gyroscop) yang memungkinkan pengguna Galaxy Note 10+ dapat melakukan presentasi, mengendalikan kamera, dan multimedia tanpa perlu menyentuh smartphone.

Untuk layarnya, Galaxy Note 10+ telah dibekali dengan layar 6,8 inci yang beresolusi Quad HD+ (3040 x 1440 piksel), berteknologi Dynamic AMOLED, HDR10+, dan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di bagian atas.

Sensor fingerprint perangkat ini berada di dalam layar berkat penggunaan teknologi Dynamic AMOLED. Sensor ini juga didukung teknologi kecerdasan buataan atau Artificial Intelligence (AI) yang mendeteksi sidik jari penggunanya.

Galnote10plus-diansastro

Soal urusan fotogradi, produk ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera 3D ToF yang mampu menghasilkan foto dengan bagus serta menarik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 10 MP yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy Note 10+ yang hadir di Indonesia mempunyai 2 varian yang terdiri dari penyimpanan internal 256 GB dengan harga Rp 16.499.000 dan penyimpanan internal 512 GB dengan harga Rp 18.999.000

Kamu bisa membeli Galaxy Note 10+ secara resmi melalui acara consumer launch yang diadakan secara serentak di 2 kota yang terdiri dari Jakarta (Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka) dan Surabaya (Pakuwon Supermall) pada tanggal 23 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Selama periode ini berlangsung, kamu bisa mendapatkan promo menarik berupa Galaxy Fit dan tambahan cashback hingga Rp 750 ribu dari Bank yang bekerja sama dengan Samsung.

Sementara bagi kamu yang ingin melakikan trade-in, maka berkesempatan mendapatkan tambahan cashback hingga Rp 1,8 juta.

Tinggalkan Komentar