Berita Smartphone

Samsung Galaxy Note 10 Diluncurkan, Unggulkan RAM 8GB dan 3 Kamera Belakang

Samsung Galaxy Note 10 Feature

Gadgetren – Selain Galaxy Note 10+, dini hari tadi Samsung juga meluncurkan Galaxy Note 10 yang memiliki ukuran bodi dan layar yang lebih kecil.

Sekilas, Galaxy Note 10 ini mempunyai dimensi yang mencapai 151mm x 71,8mm x 7,9mm dan berat sebesar 168 gram. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), teknologi Dynamic AMOLED, dan HDR10+ yang memanjakan mata penggunanya.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, kaca anti gores Corning Gorilla Glass pun telah disematkan pada smartphone ini. Penggunaan teknologi Dynamic AMOLED memungkinkan penyematan sensor fingerprint di dalam layar.

Sementara itu, Galaxy Note 10 ini menggunakan desain Infinity-O yang menampilkan layar penuh dengan punch hole di bagian atasnya. Bahkan layarnya pun memiliki bezel yang tipis sehingga penggunanya lebih leluasa menonton video maupun memainkan game.

Dari sektor hardware, smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core atau Exynos 9825 Octa-Core. Penggunaan chipset ini sendiri berdasarkan wilayah penjualannya, dimana kawasan Amerika Serikat dan Tiongkok akan menggunakan Snapdragon 855. Sedangkan kawasan global, termasuk Indonesia akan memakai Exynos 9825.

Untuk mengimbangi performanya, Samsung menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Terlihat bahwa Galaxy Note 10 mampu menjalankan game atau aplikasi berat berkat kombinasi hardware ini.

Tak hanya itu, Samsung juga menyematkan fitur Game Booster yang terdapat pada Game Launcher sehingga memungkinkan peningkatkan performa ketika game sedang dimainkan oleh penggunanya.

Samsung Galaxy Note 10 Sentuh

Meskipun baterainya berkapasitas 3.500 mAh, namun pihak Samsung mengklaim bahwa daya tahannya bisa lama ketika digunakan dalam pemakaian normal. Fitur pengisian daya cepat 25W dan Wireless Charging 20W telah hadir pada smartphone yang satu ini.

Hampir sama dengan Galaxy Note 10+, smartphone yang satu ini juga dibekali dengan Wireless Powershare yang memungkinkan Galaxy Note 10 bisa menjadi powerbank bagi smartphone lain melalui teknologi wireless.

Soal urusan fotografi, produk ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 12 MP (apertur f/1.5 dan f/2.4), kamera telephoto 12 MP, dan kamera ultra-wide 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Samsung Galaxy Note 10 Write

Kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 123 derajat. Sementara kamera telephoto belakangnya dibekali dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu mengambil foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom.

Beralih ke kamera depannya sudah menggunakan resolusi 10 MP dengan apertur f/2.2 dan Dual Pixel PDAF yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cerah dan mulus.

Smartphone ini mempunyai S-Pen dengan teknologi Bluetooth yang dapat digunakan untuk navigasi presentasi, memutar video, mengendalikan kamera, mengatur volume di smartphone, navigasi aplikasi Galeri, menulis, mencoret, menggambar, dan membuat doodle secara 3 dimensi.

Samsung Galaxy Note 10 SPen

Baik Samsung Galaxy Note 10 maupun Galaxy Note 10+ telah dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos dan AKG Sound yang membuat pengalaman menonton video maupun bermain game menjadi lebih hidup.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya. Samsung Indonesia dikabarkan menjual Galaxy Note 10 di Indonesia dengan harga Rp 13.999.000.

Tinggalkan Komentar