Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy Note 10 di Indonesia dengan RAM 8GB dan Storage 256GB

galnot10-fitur

Gadgetren – Tidak hanya Galaxy Note 10+, hari ini Samsung juga meluncurkan smartphone lainnya yang bernama Galaxy Note 10 di Indonesia.

Dibandingkan Galaxy Note 10+, perangkat yang satu ini memiliki layar yang lebih kecil dengan lebar 6,3 inci dan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel).

Namun hampir sama dengan Galaxy Note 10+, smartphone ini menggunakan layar berteknologi Dynamic AMOLED, HDR10+, dan berdesain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya.

Layar Galaxy Note 10 ini terlihat sangat luas karena mempunyai bezel yang sangat tipis. Sementara itu, layarnya juga dilindungi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6 yang dapat meminimalisir terjadinya goresan.

Beralih ke sisi hardware, Galaxy Note 10 ini hadir dengan chipset Exynos 9825 Octa-Core 2,7 GHz, RAM 8 GB, dan storage internal 256 GB. Sayangnya tidak terdapat slot untuk penambahan microSD.

Dengan kata lain, penggunanya harus memaksimalkan kapasitas internal yang tersedia atau memindahkan data dari smartphone ke media penyimpanan lain apabila storage internalnya sudah penuh.

Galnote10-selfie

Namun dukungan dua kartu SIM tetap hadir pada perangkat yang satu ini. Sementara itu, Galaxy Note 10 juga dibekali dengan fitur Game Booster yang mampu meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh yang hadir pada produk ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur pengisian daya baterai cepat dan Wireless Charging pun sudah dihadirkan pada perangkat ini.

Bahkan Galaxy Note 10 bisa menjadi powerbank bagi perangkat lain melalui koneksi wireless berkat hadirnya fitur Wireless PowerShare. Sensor fingerprint perangkat ini berada di bagian dalam layar berkat penggunaan teknologi Dynamic AMOLED.

galnot10-front

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy Note 10 ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera telephoto 12 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 10 MP yang mampu mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Fitur Face Unlock pun telah hadir pada Galaxy Note 10 yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Hampir mirip dengan Galaxy Note 10+, smartphone ini mempunyai S Pen yang telah dibekali dengan sensor 6 sumbu (giroskop dan akselerometer) sehingga mampu mengendalikan kamera, kontrol multimedia, atau presentasi hanya dengan menggunakan gesture tanpa menyentuh smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy Note 10 dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 13.999.000.

Tinggalkan Komentar