Smartphone Tekno

3 Kelebihan dan 2 Kekurangan vivo Y12 – Masih Mau Beli?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12 Header

Gadgetren – Akhir bulan Juli 2019 lalu, vivo Y12 resmi meluncur ke pasaran smartphone Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, apakah perangkat baru vivo tersebut layak untuk dibeli?

Seperti halnya smartphone vivo Y series pada umumnya, vivo Y12 dijual untuk kalangan menengah ke bawah. Perangkat yang sudah mulai bisa dibeli melalui layanan online ini dibanderol dengan harga Rp 2.199.000.

Dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, tetapi apakah kamu mau membelinya? Untuk membuatmu semakin yakin, berikut ini kelebihan dan kekurangan vivo Y12 yang perlu kamu tahu sebelum membelinya!

Kelebihan vivo Y12

1. Kamera Jadi Daya Tarik Utama

Meskipun dibanderol dengan harga sangat terjangkau, vivo Y12 sudah dilengkapi dengan dukungan kamera yang cukup menarik. Walau tidak membawa resolusi yang besar, perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan tiga buah lensa.

Yang mana dalam hal ini, kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan depth 2 MP (f/2.4). Dengan konfigurasi kamera ini, vivo Y12 tentunya bisa memenuhi banyak kebutuhan fotografimu.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12 Kamera

Beralih ke sisi kamera depan pun, vivo Y12 juga menawarkan dukungan kamera yang cukup bagus. Meskipun hanya memiliki resolusi 8 MP, tetapi kamera tersebut telah menggunakan aperture f/1.8, sehingga perangkat bisa mengambil foto dengan baik saat berada di ruangan atau saat berada di tempat yang kurang cahaya.

2. Baterai Besar

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12 Baterai

Kapasitas baterai yang mencapai 5.000 mAh juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, kamu bisa menjalani aktivitas harian hingga bermain game dengan lebih nyaman.

3. Sudah Bluetooth 5.0

Menariknya, meskipun hadir di kelas bawah, vivo Y12 sudah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 5.0. Dengan Bluetooth versi baru tersebut, perangkat tersebut dapat lebih cepat dalam memindahkan data dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Bagi kamu yang gemar mendengarkan musik pun, kamu bisa lebih nyaman mendengarkannya meskipun menggunakan headset bluetooth atau headset TWS sekalipun.

Kekurangan vivo Y12

1. Kinerja Kalah Bertenaga

Soal kinerja, vivo Y12 ditenagai dengan chipset buatan MediaTek, yakni Helio P22. Bagi yang belum tahu, chipset tersebut merupakan chipset yang dikembangkan oleh MediaTek untuk menjadi dapur pacu bagi smartphone budget.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12 Kinerja

Padahal jika mau mempertimbangkan, terdapat beberapa smartphone yang memiliki chipset lebih bertenaga di rentang harga yang sama. Sebut saja, realme 3 sudah menggunakan Helio P60 atau Redmi Note 7 yang sudah menggunakan Snapdragon 660.

2. Belum Ada Pelindung Layar

Walaupun vivo Y12 memiliki layar yang lumayan luas, namun sayangnya dalam layar 6,35 inci tersebut, vivo belum memiliki lapisan pelindung layar. Padahal, smartphone-smartphone yang dijual lebih murah, beberapa sudah memilikinya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar