Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y89: Reinkarnasi Vivo V9 yang Belum Sempurna

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y89 Header

Gadgetren – Sebuah ponsel baru diam-diam muncul di halaman situs resmi Vivo di Tiongkok. Ponsel baru ini merupakan penerus seri Y yang digunakan untuk menyasar kelas menengah, dengan nama Vivo Y89.

Saat ini, ponsel baru buatan Vivo ini secara khusus masih tersedia di pasar Tiongkok. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga di kisaran Rp 3,3 Jutaan, dan sudah bisa dibeli melalui platform e-commerce AliExpress.

Perangkat ini punya spesifkasi yang cukup bisa diandalkan. Akan tetapi bagi kamu yang berencana memboyongnya setelah masuk ke Indonesia, terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Kelebihan Vivo Y89

Desain Cantik

Perangkat baru buatan Vivo ini memiliki desain yang relatif cantik, yang dari beberapa sisi secara sekilas terlihat sangat mirip dengan perangkat pendahulunya, yakni Vivo V9. Hanya saja perangkat ini menawarkan warna yang lebih menawan.

Jeroan Menarik

Selain desain, ruh Vivo V9 juga kembali hadir dalam perangkat ini. Dari mulai chipset, RAM, memori penyimpanan internal, hingga baterai, Vivo Y89 menawarkan kombinasi yang serupa dengan jeroan Vivo V9 versi Tiongkok.

Dalam hal ini, Vivo Y89 juga menawarkan chipset Snapdragon 626, yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB, memori internal sebesar 64 GB, serta disokong oleh baterai berkapasitas 3.260 mAh.

Kekurangan Vivo Y89

Kamera Dipangkas

Meskipun banyak sekali kemampuan Vivo V9 yang dihadirkan ulang dalam perangkat ini, sektor kamera baik depan maupun belakang membawa realita yang cukup berbeda. Di sektor ini, Vivo menurun kualitasnya.

Jika sebelumnya Vivo menempatkan kamera utama 16 MP + 5 MP dan kamera depan 24 MP di Vivo V9, perangkat Vivo Y89 ini hanya ditunjang oleh kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP.

Harga Mahal

Dibanderol dengan kisaran Rp 3,3 Jutaan, perangkat ini akan cukup terasa mahal bagi sebagian orang. Pasalnya, di kisaran harga ini, mereka bisa mendapatkan chipset dan spesifikasi yang lebih baik, seperti yang ada pada ASUS Zenfone Max Pro M2 atau Realme 2 Pro.

Spesifikasi Vivo Y89

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMNano
LayarIPS LCD 6,26 inci
Resolusi1080 x 2280 piksel
Sistem OperasiFunTouch OS Berbasis Android 8.1 Oreo
ProsesorSnapdragon 626
GPUAdreno 506
RAM4 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDhingga 256 GB
Kamera Belakang16 MP + 2 MP, LED flash
Kamera Depan16 MP
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai3.260 mAh

Tinggalkan Komentar