Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95, Si Vivo Y91 Yang Dapat Upgrade

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan Vivo Y91 ke pasaran, kini Vivo meluncurkan kembali perangkat penerusnya, yakni Vivo Y95, yang membawa beberapa kelebihan dan kekurangan di dalamnya.

Secara sekilas perangkat baru ini memiliki desain yang cukup mirip dengan pendahulunya, dari mulai penempatan kamera dan sensor pemindai sidik jari, bentuk Waterdrop Display, hingga salah satu warna variannya.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu lebih jauh  mengenai perangkat baru buatan Vivo ini, berikut di bawah ini ulasan lengkap mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

Kelebihan Vivo Y95

Desain dan Layar Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 Desain

Bagi kamu yang kurang suka dengan poni atau notch, perangkat Vivo Y95 ini membawa layar dengan tampilan Waterdrop Display seperti Vivo V11. Dengan desain ini, notch yang digunakan hanya kecil berbentuk seperti tetesan air.

Selain itu pun, mengikuti tren warna yang kekinian, perangkat ini membawa warna yang menarik, seperti gradasi warna biru ke hitam yang disebut dengan Stary Black dan gradasi merah ke ungu yang disebut dengan Aurora Red.

Dukungan Penuh AI

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 AI

Selain mengandalkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk memaksimalkan kemampuan kameranya, perangkat Vivo Y95 juga dilengkapi dengan AI Game Mode yang diperbarui dengan sebuah fitur baru yaitu Game Assistant.

Selain itu, perangkat baru ini juga mengenalkan sebuah assistant virtual yang disebut dengan Jovi Smart Scene. Dengan asisten pribadi ini, pengguna dapat lebih mudah dalam melakukan berbagai macam aktivitas dengan perangkat tersebut.

Lebih Bertenaga

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 Performa

Meskipun menggunakan chipset yang sama dengan Vivo Y91, yakni Snapdragon 439, tetapi perangkat baru ini telah mengalami peningkatan di sektor RAM dan memori internalnya, sehingga menawarkan performa yang lebih mumpuni.

Kamera Selfie Beresolusi Besar

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 Kamera

Membawa tagline “Beyond Clearer”, Vivo Y95 menawarkan kamera selfie dengan resolusi 20 MP lengkap dengan kemampuan AI beauty yang dapat memberikan penyempurnaan dalam pengambilan foto, baik itu dengan mempercantik atau menjernihkan gambarnya.

Sensor Lengkap

Selain menawarkan sensor fingerprint yang paling terlihat, ternyata perangkat Vivo Y95 juga menawarkan sensor yang sangat lengkap, dari mulai Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity sensor, hingga Gyroscope.

Kekurangan Vivo Y95

Masih Menggunakan Port microUSB

Seperti kebanyakan perangkat yang menyasar kelas yang sama dengan perangkat tersebut, perangkat Vivo Y95 juga masih dilengkapi dengan port lawas MicroUSB. Tentu saja, port ini memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan port USB Type-C.

Tidak Ada Pelindung Layar

Sangat disayangkan, jika beberapa perangkat di kisaran harga Rp 2.999.000 telah menawarkan dukungan pelindung layar seperti Gorilla Glass, perangkat terbaru buatan Vivo ini tidak menggunakannya. Perangkat ini hanya dilengkapi dengan kaca film pelindung.

Tinggalkan Komentar