Sponsored Content

Samsung Galaxy Tab A with S Pen (2019) – Tablet dengan Beragam Fitur Produktivitas

Samsung Galaxy Tab A with S Pen

Samsung hingga kini masih konsisten merilis produk tablet mereka di Indonesia. Salah satu tablet terbaru mereka di tahun ini ada yang cukup menarik perhatian yaitu Galaxy Tab A with S Pen (2019).

Sesuai namanya, Galaxy Tab A versi teranyar ini mengusung fitur utama pena digital sehingga dapat berfungsi menjadi layaknya sebuah buku catatan digital dan tidak hanya sebagai tablet standar.

Dengan harganya yang hanya Rp3.999.000, Galaxy Tab A with S Pen (2019) menghadirkan fitur seputar produktivitas yang melimpah sehingga patut dilirik bagi kamu yang ingin memiliki gadget yang dapat membantu produktivitas sehari-hari kamu.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen - Desain

Tabletnya berukuran tidak terlalu besar, ukurannya mirip dengan sebuah buku catatan yang umumnya ditemukan. Berat tabletnya juga hanya 325 gram sehingga membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Bagian depan tablet dipenuhi oleh layar IPS LCD berukuran 8″ dengan resolusi 1920×1200. Layarnya cukup terang dan ukurannya pas untuk menikmati konten multimedia dan menampilkan berbagai konten sekaligus.

Pada bagian belakang tablet digunakan lapisan pelindung berbahan plastik yang lembut ketika disentuh dan tidak licin ketika dipegang.

Selain terdapat komponen standar tablet seperti kamera depan dan belakang, headphone jack, serta speaker, Galaxy Tab A juga menyediakan slot kartu SIM / microSD dan sudah menggunakan port USB-C.

Pena digital atau S Pen-nya diletakkan pada bagian bawah tablet. Untuk mengeluarkannya dari dalam tablet, cukup dengan hanya memencet ujung S Pen. Desain S Pen-nya mirip seperti pensil kecil dengan badan yang berbentuk persegi.

Ada 2 varian warna Galaxy Tab A yaitu Black dan Silver yang cocok untuk melengkapi gaya kamu sehari-hari ketika bekerja atau berkreasi. Varian warna Black dari tablet yang saya gunakan pada ulasan ini terlihat menyatu dengan perlengkapan kerja saya yang lain.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen - S Pen

Pena digital di Galaxy Tab A membuatnya mampu melaksanakan berbagai pekerjaan yang biasanya tidak dapat dilakukan dengan mudah oleh tablet lainnya seperti menggambar atau menandatangani dokumen.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan S Pen di Galaxy Tab A ini. Samsung sudah memiliki pengalaman yang cukup lama dalam mendesain pena digital sehingga sistem pena digital mereka sudah berada di level yang cukup canggih.

Untuk keperluan catat-mencatat, Galaxy Tab A sudah terintegrasi dengan aplikasi Samsung Notes. Pencatatan pun bisa dilakukan ketika layar dalam keadaan mati agar dapat dengan cepat menulis catatan dan hasil catatannya akan disimpan di aplikasi Samsung Notes.

Catatan tulisan tangan di Samsung Notes nantinya juga bisa dikonversi menjadi karakter digital. Ini sangat berguna misal ketika menulis catatan rapat lalu ingin mengubah tulisannya menjadi dokumen standar untuk kemudian dibagikan ke peserta rapat.

Jika ada pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan sketsa atau menggambar, Galaxy Tab A juga memiliki aplikasi yang cocok untuk aktivitas tersebut yaitu PENUP. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat gambar dengan berbagai jenis mode alat gambar, menggunakan template gambar yang sudah ada, hingga melihat gambar buatan orang lain sebagai inspirasi.

Melakukan aktivitas di Galaxy Tab A juga akan tetap terasa nyaman ketika dilakukan di area yang minim cahaya atau di malam hari. Ini karena Galaxy Tab A memiliki fitur Blue Light Filter yang dapat memproteksi mata kamu ketika melihat tampilan layar Galaxy Tab A di kondisi gelap.

Satu fitur menarik lainnya dari Galaxy Tab A ini adalah adanya Kids Home. Jika fitur ini diaktifkan, antarmuka tablet akan berubah menjadi ramah untuk anak-anak dan konten di tablet akan difilter agar lebih aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Selain dilengkapi dengan beragam fitur yang menunjang produktivitas kamu, Galaxy Tab A juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan RAM 3 GB, chipset Exynos 7904 Octa-core yang tangguh, baterai 4200 mAh, dan kapasitas internal 32 GB dengan dukungan microSD hingga 512 GB akan membuat aktivitas sehari-harimu dengan tablet ini terasa lancar.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen - Display

Harganya yang tidak mahal dan memiliki pena digital dengan dukungan software yang melimpah dari Samsung membuat Galaxy Tab A with S Pen (2019) menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang mencari tablet untuk menunjang produktivitas sehari-hari.

Jika sebelumnya kamu perlu membawa buku catatan dan laptop ketika meeting atau presentasi di depan client di sebuah toko kopi, mungkin kini perangkat yang kamu bawa bisa menjadi lebih ringkas dengan hanya menggunakan Galaxy Tab A with S Pen (2019).

Saat ini Samsung sedang mengadakan promo penjualan Galaxy Tab A with S Pen (2019) dengan harga khusus Rp3.799.000. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi halaman web resminya di situs Samsung.

Leave a Comment

Add Comment