Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab A with S Pen – Cocok Untuk Menunjang Produktivitas Harian

Samsung Galaxy Tab A with S Pen Header

Gadgetren – Galaxy Tab A with S Pen merupakan tablet varian termurah dari Samsung dalam jajaran Galaxy Tab terbaru yang diluncurkan oleh Samsung di Bangkok, Thailand tanggal 9 April kemarin.

Layar dari tablet ini bisa dibilang luas karena memiliki bentang layar 8 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dan berteknologi IPS. Sementara itu, perangkat ini memiliki keunggulan pada S Pen yang sudah diikutsertakan dalam paket penjualannya.

Hadirnya S Pen ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas seperti menggambar, menulis catatan, maupun aktivitas kreatif lainnya pada layar seperti layaknya ketika menggunakan sebuah pena di atas kertas.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen Datar

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy Tab A with S Pen telah dilengkapi dengan chipset Exynos 7904 Octa-core (Dual-core 1,8GHz + Hexa-core 1,6GHz) yang diimbangi oleh RAM 3GB dan storage internal 32GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512GB. Konfigurasi hardware ini membuatnya dapat mendampingi produktivitas pengguna dengan baik.

Baterai berkapasitas 4.200mAh yang hadir di dalamnya diklaim pihak Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara itu, Galaxy Tab A with S Pen juga mendukung fitur Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterainya menjadi lebih cepat.

Dari sisi kamera, tablet ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan LED Flash yang sudah dapat menunjang foto harian. Sementara kamera depannya yang beresolusi 5 MP dapat membantu penggunanya untuk melakukan video call.

Tak ketinggalan dukungan WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm telah hadir pada perangkat ini. Seluruh spesifikasi tersebut akan dijalankan oleh sistem operasi berbasis Android 9.0 Pie.

Samsung pun mengumumkan kolaborasi dengan Ruangguru dalam menghadirkan aplikasi Ruangguru di Samsung Galaxy Tab A with S Pen sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Dalam aplikasi Ruangguru, pengguna tablet ini dapat mengakses video belajar, latihan soal, dan rangkuman berbentuk infografis untuk semua pelajaran mulai dari jenjang kelas 1 SD hingga 12 SMA dengan Kurikulum Nasional (KTSP, K13, K13 Revisi).

Samsung Galaxy Tab A With S Pen ini secara resmi dijual di Indonesia pada tanggal 15 April 2019 dengan harga Rp 3.999.000. Nantinya pembeli tablet ini akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan.

Tinggalkan Komentar