Berita Laptop

Laptop Khusus Sultan Seharga Rp 130 Juta dari ASUS Resmi Masuk Indonesia

ASUS ROG Mothership Be Unstoppable Header

Gadgetren – Pada acara bertajuk Be Unstoppable yang di selenggarakan pada tanggal 11 Juli 2019, ASUS mengumumkan sebuah produk yang sangat luar biasa.

Pertama kali diperlihatkan pada CES 2019, laptop gaming dengan nama ROG Mothership kini secara resmi ASUS perkenalkan di Indonesia. Harganya pun tidak main-main karena ASUS membanderol laptop gaming satu ini pada kisaran Rp130.999.000.

Melihat apa saja inovasi desain hingga teknologi yang ASUS hadirkan pada laptop ini, label harga tersebut terlihat sangat sangat bisa dipahami. Bagaimana tidak? ROG Mothership punya desain yang tidak seperti pada laptop gaming pada umumnya, lebih mendekati laptop konvertibel.

Dengan begitu ROG Mothership bisa saja mendefinisikan ulang apa itu sebuah perangkat portabel karena mampu digunakan sebagai laptop, tablet, hingga desktop dalam satu paket. Agar itu semua bisa menjadi kenyataan, ASUS membuat bagian keyboard dan bodi utama ROG Mothership dapat dilepas.

Desain ini memungkinkan para gamer lebih leluasa memposisikan seberapa jauh layar sambil mengatur posisi keyboard yang dirasa lebih nyaman. Oleh karena itu ROG Mothership merupakan perangkat kovertibel sebenarnya karena sangat fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

ASUS ROG Mothership Be Unstoppable Belakang

Bodi utamanya menyatu dengan layar IPS berukuran 17,3 inci dengan resolusi 4K (3814 x 2160) dan sudah mendukunga teknologi NVIDIA G-Sync. Layar tersebut juga memiliki refresh rate 144 Hz dan waktu respon 3ms sehingga setiap pergerakan akan terlihat sangat mulus.

Pada bagian belakang ROG Mothership terdapat penyangga khusus yang tidak hanya kemiringannya bisa diatur tetapi juga memiliki mekanisme pembuka otomatis sehingga bodi utama dapat tetap berdiri kokoh saat ditempatkan di atas meja.

Salah satu keuntungan yang diberikan oleh desain ini merupakan sistem pendingin yang lebih optimal dikarenakan lebih banyak sirkulasi udara saat diposisikan berdiri. Alhasil, selain udara panas dibuang ke arah berlawanan dari pengguna, suhu komponen dapat ditekan hingga 14 derajat Celcius lebih rendah.

Ditambah lagi penggunaan liquid metal sebagai pengganti thermal paste semakin meningkatkan kinerja sistem pendinginan. Digunakannya liquid metal merupakan akibat disematkannya komponen berspesifikasi tinggi yang tentu saja akan menghasilkan suhu tinggi juga.

ASUS ROG Mothership Be Unstoppable Layar

Di dalam ASUS ROG Mothership ini terdapat prosesor Intel Core i9-9980HK Octa-Core berkecepatan hingga 5.0 GHz, RAM 64 GB DDR4 2666 MHz, NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB GDDR6, serta tiga buah penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD 512 GB dalam konfigurasi RAID 0.

Spesifikasi tersebut ASUS berikan agar ROG Mothership mampu menghadirkan performa setara kelas PC Dekstop high-end yang dapat melibah segala jenis aktivitas berat mulai dari gaming sambil live streaming hingga 3D rendering serta bisa memanfaatkan layar 4K 144 Hz secara lebih maksimal.

Tidak hanya itu saja, konektivitas yang dihadirkan pun lebih baik dibandingkan laptop gaming lainnya. Dukungan 2.5G Ethernet, WiFi 6 (802.11ax) berkecepatan hingga 2,4 Gbps, hingga dua buah port Thunderbolt 3 sudah tersedia pada laptop ini.

Bagaimana menurut kalian? Ada yang berniat menjual mobil untuk meminang ASUS ROG Mothership? Yang pasti kalau kamu memiliki laptop ini, maka pantas untuk disebut sebagai Sultan.

Tinggalkan Komentar