Berita Laptop

ASUS ROG Mothership – Laptop Gaming Hibrida Dari Masa Depan

ASUS ROG Mothership Header

Gadgetren – ASUS kembali mengejutkan dunia laptop gaming dengan memperkenalkan ROG Mothership yang punya desain tidak biasa. 

Menyandang nama ROG (Republic of Gamers), laptop ini pastinya merupakan perangkat gaming yang sangat bertenaga. Oleh karena itu biasanya laptop gaming punya bodi yang cukup tebal dibandingkan laptop pada umumnya untuk dimungkinkannya sistem pendingin yang jauh lebih baik serta spesifikasi yang bertenaga. 

Namun siapa sangka kalau ternyata ASUS menghadirkan sesuatu yang berbeda pada ROG Mothership. Laptop gaming satu ini merupakan perangkat hibrida atau 2-in-1 yang berarti dapat digunakan sebagai parangkat laptop maupun tablet sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Dengan bodinya yang cukup besar, bagian keyboard layar dan laptop ini dapat di lepas sehingga seluruh tenaga komputasi terletak di balik layar. Dapat dilepasnya bagian keyboard membuat pengguna dapat menyesuaikan posisi keyboard dan mouse eksternal dengan lebih nyaman. 

Selain itu laptop akan mendapatkan pendinginan yang lebih baik karena lubang udara tidak menghadap ke permukaan meja. Bagian keyboard juga akan sedikit mengangkat layaknya desain ErgoLift ASUS saat dibuka seperti laptop konvensional sehingga akan terasa lebih ergonomis untuk mengetik.

ASUS ROG Mothership Desain

Untuk jeroannya sendiri pastinya sangat bertenaga untuk mendukung game keluaran terbaru. Dikutip dari Gizmodo, laptop ni akan hadir dengan prosesor Intel Core i9-8950HK, kartu grafis NVIDIA RTX, RAM hingga 64GB, serta tiga buah penyimpanan SSD PCIe berkapasitas 512GB dalam konfigurasi RAID 0. Dengan spesifikasi seperti itu, laptop ini memang pantas menyandang nama Mothership atau Kapal Induk. 

ROG Mothership GZ700 juga hadir dengan layar berbentang 17,3 inci dengan dukungan refresh rate mencapai 144 Hz serta teknologi G-Sync dengan respon time 3ms. Soal konektivitas, laptop ini menyedukan HDMI, USB-A, USB-C, Gigabit Ethernet port, dan 802.11ax WiFi. 

Menariknya, laptop ini memiliki udah buah AC ports untuk memenuhi kebutuhan daya jika pengguna ingin mendapatkan performa maksimal dari kartu grafis NVIDIA RTX tersebut. Tentu saja Mothership tetap bisa menyala dengan menggunakan baterai, namun pastinya tidak akan lama. 

Tidak ketinggalan juga lampu RGB yang menghiasi seluruh bagian laptop ini layaknya produk ROG lainnya. Secara keseluruhan apa yang ASUS hadirkan pada Mothership cukup menarik walaupun muncul pertanyaan untuk siapa laptop ini dihadirkan. 

[Sumber: Gizmodo]

Tinggalkan Komentar