ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik

Ini Cara Membatalkan Postingan di Instagram yang Masih Loading

Cara Membatalkan Postingan di Instagram yang Masih Loading Header

Gadgetren – Media sosial merupakan ruang maya yang sudah tak terpisahkan lagi buat sebagian besar masyarakat di dunia.

Selain menjadi tempat menunjukkan eksistensi hingga untuk memasarkan produk, media sosial juga untuk kebutuhan pribadi berupa koleksi foto hingga video agar bisa dikenang.

Salah satunya adalah Instagram, media sosial yang semakin hari menjadi primadona untuk semua kalangan bahkan orang tua sekalipun. Namun dalam mengunggah postingan dari foto hingga video pasti kamu pernah dihadapi oleh beberapa masalah seperti jaringan yang kurang lancar.

Hal ini mengakibatkan postingan atau IG Story berhenti saat mencoba untuk mengunggah atau yang dikenal stuck pada saat loading. Agar tidak membuang waktu dan memperbaiki jaringan lebih lancar. Kamu bisa lho membatalkan postingan tersebut yang belum terkirim.

Permasalahan stuck pada saat loading ini juga disebabkan oleh faktor lain selain jaringan yang terganggu, misalnya video yang akan diunggah mempunyai durasi waktu lama atau perangkat handphone terlalu banyak menyimpan data, sehingga kamu harus memperhatikannya lebih jauh.

Untuk membatalkan postingan yang masih loading terdiri dari dua jenis postingan meliputi di Feed dan di Instagram Story. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan tim Gadgetren bagikan berikut ini.

Cara Membatalkan Postingan Feed Instagram yang Masih Loading

  1. Pastikan postingan berjalan atau tidak saat mengunggah foto maupun video.
  2. Jika berhenti atau stuck loading, segera matikan WiFi atau paket data internet pada pengaturan logo handphone.
  3. Setelah itu, tuju akun Instagram dan akan muncul keterangan ‘Akan Mengirim Otomatis Jika Mungkin‘.
  4. Kemudian klik tiga titik paling kanan sebelah tulisan tersebut. Cara-Membatalkan-Postingan-Feed-Instagram
  5. Pilih ‘Hapus Postingan‘.
  6. Klik ‘Hapus‘.

Postingan video maupun foto kamu akan otomatis terhapus dan tidak akan muncul kembali di bagian beranda akun Instagram. Sementara untuk membatalkan postingan di Instagram Story, berikut caranya.

Cara Membatalkan Postingan Instagram Story yang Masih Loading

  1. Perhatikan tanda merah yang berputar di IG Story berputar atau tidak saat mengunggah foto atau video di IG Story.
  2. Jika menemukan tanda seru merah bulat, segera matikan WiFi pada bagian pengaturan logo untuk tindakan cepat.
  3. Saat klik IG Story yang berhenti, maka akan muncul keterangan ‘Tidak dapat mengunggah. coba lagi’. Cara-Membatalkan-Postingan-IG-Story
  4. Di sebelah keterangan tersebut pilih tiga titik di bagian paling kanannya.
  5. Pilih ‘Hapus‘.

Postingan IG Story yang gagal pun berhasil dihapus dan tidak akan muncul lagi di IG Story kamu. Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu bisa mengulang untuk mengunggah kembali foto atau video yang dipilih dan pastikan jaringan kamu stabil dan aspek lainnya seperti baterai penuh dan memori data mencukupi.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar