Tips dan Trik

Cara Mengganti Nama di Instagram Jadi Yang Baru

Cara Mengganti Nama Akuni Instagram Jadi Yang Baru Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang populer digunakan oleh penggunanya di Indonesia.

Semenjak diakusisi oleh Facebook, Instagram sudah memiliki berbagai fitur menarik mulai dari Instagram Live Story, filter foto baru, filter video, hingga dapat mengunggah foto banyak sekaligus.

Maka tidak heran kalau jumah pengguna Instagram pun semakin bertambah dari tahu ke tahun, bahkan pada laporan tahun 2017 sudah mencapai kisaran 800 juta pengguna.

Dengan jumlah sebanyak itu, pastinya sebagian orang ada yang ingin mengubah nama akun atau nama profil miliknya karena salah waktu membuatnya pertama kali atau menginginkan suasana yang baru.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mengganti nama di Instagram maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengganti Nama Akun di Instagram Jadi Yang Baru

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Profile dengan ikon foto pribadi yang berada di bagian kanan bawah aplikasi
  3. Pada halaman Profile, Gadgeter dapat memilih tombol Edit your profile yang tepat berada di bawah menu post, followers, maupun following
  4. Pada halaman Edit profile, Gadgeter dapat mengganti nama profil yang diinginkan pada menu Name dan nama akun pada menu Username
  5. Apabila sudah mengganti Name atau Username maka Gadgeter dapat menekan tombol OK yang berlambang centang pada bagian kanan atas
  6. Selamat, nama profil atau nama akun akan secara otomatis berubah

Cara Mengganti Nama di Instagram

Sebagai catatan, apabila proses penggantian nama akun pada menu Username ditolak maka kemungkinan besar nama akun tersebut telah dimiliki pengguna lainnya. Untuk bisa berhasil diterima Instagram maka Gadgeter harus menentukan nama akun yang unik dan belum dimiliki pengguna lain.

Kini bisa dibilang Instagram merupakan salah satu jejaring sosial populer yang sangat dinimati banyak penggunanya. Bahkan ketika aplikasi ini telah memiliki fitur Instagram Live Story membuatnya jadi lebih hidup karena penggunanya bisa menyisipkan video atau foto secara Live yang dapat diberikan efek, filter, tulisan, maupun informasi yang menarik.

Selain itu, Instagram juga populer digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga penggunanya dalam bentuk foto yang dapat ditambahkan caption maupun filter-filter yang menarik.

Tinggalkan Komentar