ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Nokia 2.2 Dirilis di Indonesia, Unggulkan RAM 3 GB dan Face Unlock

Nokia 2 2 Feature

Gadgetren – Hari ini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android entry-level terbarunya yang bernama Nokia 2.2 di Indonesia.

Sekilas, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio A22 Quad-Core 2 GHz dengan teknologi proses 12nm. Sementara RAM 3 GB dan storage internal 32 GB juga disematkan pada produk ini untuk mendampingi chipset tersebut.

Namun apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya masih kurang besar maka dapat menyematkan microSD hingga berkapasitas 400 GB. Selanjutnya, baterai berkapasitas 3.000 mAh dipercaya untuk memberikan energi kehidupan pada perangkat ini.

Dari sektor kamera, Nokia 2.2 ini telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP ditambah apertur f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Mengikuti tren saat ini, Nokia 2.2 telah dilengkapi dengan layar penuh berponi waterdrop di bagian atasnya. Sementara layarnya ini mempunyai lebar 5,71 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Dengan hadirnya teknologi IPS LCD ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, HMD Global juga menyematkan fitur Always-on Display pada layarnya sehingga akan memberikan informasi waktu dan notifikasi ikon aplikasi ketika layarnya sedang istirahat.

Nokai 2 2 Display

Hampir sama dengan smartphone Android Nokia lainnya, smartphone yang satu ini mengikuti program Android One dari Google. Dengan ikutnya dalam program ini memungkinkan Nokia 2.2 mendapatkan update sistem operasi Android lebih cepat dari Google selama 2 tahun.

Pada saat muncul di pasaran, Nokia 2.2 ini telah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie murni. Dengan kata lain, smartphone ini akan salah satu yang mendapatkan sistem operasi Android 11 Q dan Android 12 R nantinya.

Untuk menekan harganya menjadi murah, HMD Global tidak menyematkan sensor fingerprint pada Nokia 2.2. Namun sebagai gantinya, fitur Face Unlock dihadirkan di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth.

Pre-order Nokia 2.2 ini akan dimulai 28 Juni hingga 3 Juli 2019 melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Shopee, Erafone.com, dan SentralPonsel.com. Nantinya bagi Gadgeter yang membeli pada masa pre-order akan mendapatkan bonus paket XL hingga 60 GB. Untuk harga resmi dari Nokia 2.2 ini mencapai Rp 1.799.000 di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar