Berita

Lebih Murah! Nokia 2.2 Turun Harga Jadi Rp 1,5 Juta di Indonesia

Nokai 2 2 Display

Gadgetren – Nokia 2.2 merupakan salah satu smartphone besutan HMD Global yang hadir pada tahun 2019 di Indonesia dengan harga yang murah.

Pada awal peluncuranya, Nokia 2.2 mempunyai harga resmi yang mencapai Rp 1.799.000 serta program bundling bonus paket XL 60GB bagi pembelinya yang melakukan pre-order di beberapa toko online.

Untuk memikat lebih banyak orang di Indonesia, HMD Global pun secara resmi menurunkan harga Nokia 2.2 di Indonesia menjadi Rp 1.499.000. Dengan harga semurah ini, Nokia 2.2 ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio A22 Octa-Core berteknologi fabrikasi 12nm, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB.

Penggunanya pun dapat menambahkan microSD hingga 400 GB apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega. Baterai berkapasitas 3.000 mAh pun telah dibenamkan dalam smartphone yang satu ini.

Pada bagian kiri smartphone ini pun telah dibekali dengan tombol khusus yang mempunyai fungsi untuk memanggil Google Assistant sehingga dapat lebih mempermudah aktivitas dari penggunannya.

Pihak HMD Global sendiri mengklaim bahwa Nokia 2.2 ini mempunyai kamera belakang 13 MP yang didukung fitur low light imaging berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto malam hari yang cukup baik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call. Untuk membuat harganya menjadi murah, HMD Global pun tidak menghadirkan sensor fingerprint, namun tetap menghadirkan fitur Face Unlock.

Selain itu, tidak hadirnya fitur NFC pada perangkat ini menjadi salah satu hal yang wajar mengingat harganya yang hanya mencapai Rp 1,5 juta saja. Nokia 2.2 pun mengikuti program Android One dari Google sehingga akan mendapatkan update terdepan dan tercepat selama 2 tahun.

Dengan kata lain, Nokia 2.2 akan menjadi salah satu smartphone yang akan mendapatkan update Android 10 dan Android 11 paling cepat bersamaan dengan smartphone Android One lainnya. Dukungan jaringan 4G-LTE juga telah hadir pada perangkat ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan akses internet dengan kecepatan tinggi.

Melihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, apakah kamu tertarik dengan Nokia 2.2 yang hadir resmi di Indonesia ini?

Tinggalkan Komentar