ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A10e,Unggulkan Baterai 3000 mAh dan Android 9 Pie

Samsung-Galaxy-A10e-Feature

Gadgetren – Setelah banyaknya muncul bocoran informasi di internet, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan Galaxy A10e di Amerika Serikat.

Hampir sama dengan Galaxy A10, smartphone terbaru ini menggunakan chipset Exynos 7884 Octa-core yang mempunyai kecepatan 1,6 GHz. Storage internal smartphone ini mencapai 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh pun dipercaya menjadi sumber energi kehidupan bagi smartphone ini. Namun tidak ada informasi mengenai kapasitas RAM maupun dukungan teknologi Fast Charging pada Perangkat ini.

Sementara itu, Samsung Galaxy A10e ini telah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI yang mempunyai beragam fitur, mulai dari efisiensi konsumsi daya baterai, menu, dual split multitasking, dan masih banyak lagi.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,83 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy A10. Selain menggunakan layar penuh dengan poni yang disebut Infinity-V, Galaxy A10e sendiri memiliki resolusi yang mencapai HD+ (1520 x 720 piksel).

Dukungan dua kartu SIM pun telah hadir pada Galaxy A10e dengan kombinasi Nano-SIM dan Nano-SIM. Sementara itu, slot pertama kartu SIM yang dimilikinya telah mendukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan tinggi.

Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan LED Flash yang sudah lumayan untuk menghasilkan foto. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi video call maupun foto selfie.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, Samsung tidak menyematkan sensor fingerprint pada Galaxy A10e. Sebagai gantinya, pengguna smartphone ini masih dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar menggunakan wajah.

Bodi belakang dari Galaxy A10e menggunakan bahan polikarbonat sehingga debu dan noda sidik jari mudah menempel. Untuk itu, sebaiknya pengguna perangkat ini langsung menggunakan casing tambahan agar terlindungi.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan port jack audio telah hadir pada perangkat yang satu ini. Untuk saat ini, Samsung Galaxy A10e baru tersedia di Amerika Serikat dengan harga yang mencapai US$179 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Menurut Gadgeter, apakah harga yang ditawarkan Galaxy A10e ini mahal apabila dilihat dari fitur yang ditawarkan? Namun sepertinya akan menjadi lebih murah ketika hadir di Indonesia mengingat Galaxy A10 saja dijual sangat murah di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar