Berita

Spesifikasi Samsung Galaxy A10e dengan RAM 2GB Muncul di Geekbench

Samsung Galaxy A10e Header

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini Samsung secara besar-besaran meluncurkan lini smartphone Galaxy A yang memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi hardware menarik.

Samsung Galaxy A10 yang telah dijual di Indonesia dengan harga hanya Rp 1,8 juta saja merupakan salah satu smartphone Galaxy A yang memiliki harga murah dengan spesifikasi hardware yang bersaing.

Sementara hari ini Geekbench membocorkan smartphone terbaru yang sedang dikembangkan Samsung dengan nomor model SM-A102U, yakni Galaxy A10e. Dengan label ā€œeā€ yang diusungnya, seharusnya smartphone ini lebih terjangkau dibandingkan dengan Galaxy A10.

Terlihat Galaxy A10e ini menggunakan chipset Exynos 7885 Octa-core berkecepatan 1,35 GHz. Bisa dibilang kecepatan chipset dari smartphone ini lebih rendah dibandingkan milik Galaxy A10 yang mempunyai kecepatan 1,6 GHz.

Sementara kapasitas RAM yang diusung Galaxy A10e dan Galaxy A10 sama yang mencapai 2 GB. Sistem operasi perangkat terbaru ini pun telah menggunakan Android 9 Pie yang nantinya akan menggunakan tampilan antarmuka One UI besutan Samsung.

Samsung-Galaxy-A10e-Geekbench[Sumber : GSMArena]

Dengan kombinasi tersebut, Samsung Galaxy A10e ini berhasil mendapatkan skor Geekbench yang mencapai 1.163 poin untuk pengujian Single-Core dan 3.581 poin untuk pengujian Multi-Core. Hasil ini cukup baik mengingat Galaxy A10e ini menyasar segmen entry-level.

Kemungkinan besar harga dari Galaxy A10e ini akan lebih murah dibandingkan dengan Galaxy A10 mengingat smartphone terbaru ini akan memiliki layar dan kapasitas baterai yang lebih kecil untuk menekan harganya.

Galaxy A10e juga dikabarkan akan menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop seperti Galaxy A10. Selain meminimalisir bezel menjadi kecil, poni ini juga digunakan untuk kamera depannya.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, sensor fingerprint pun kemungkinan tidak akan dihadirkan dalam smartphone yang satu ini. Sebagai gantinya, fitur Face Unlock akan disematkan di dalamnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Demi bersaing dengan vendor lainnya di berbagai negara, Samsung pun mulai menghadirkan banyak smartphone dengan harga murah dan spesifikasi menarik untuk memikat banyak orang. Menurut Gadgeter, apakah Samsung Galaxy A10e ini layak untuk dibeli ketika diluncurkan secara resmi nanti?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar