Berita

Samsung Bersiap Rilis Galaxy M40! Ini Bocoran Spesifikasinya

Samsung Logo 1280

Gadgetren – Baru-baru ini Samsung Mobile India telah membagikan poster teaser di akun Twitter resminya yang bertuliskan #OMG Coming Soon.

Poster teaser ini dikabarkan merupakan isyarat akan munculnya Samsung Galaxy M40 di India. Kita ketahui bersama bahwa Samsung telah meluncurkan smartphone keluarga Galaxy M yang terdiri dari Galaxy M10, M20, dan M30 di dunia, termasuk Indonesia.

Ketiga seri Galaxy M ini sama-sama mempunyai spesifikasi hardware cukup tinggi dengan harga yang menarik. Dengan kata lain, spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Galaxy M40 ini akan lebih tinggi dibandingkan ketiga smartphone tersebut.

Bahkan dikabarkan bahwa Galaxy M40 ini mempunyai spesifikasi hardware dan fitur di antara Galaxy A50 dan Galaxy A70. Mengikuti tren saat ini, Galaxy M40 akan menggunakan layar penuh dengan desain Infinity-O.

Sekilas, Infinity-O ini merupakan desain layar dengan punch hole di bagian atas layarnya sebagai pengganti poni. Untuk saat ini, desain layar tersebut sudah digunakan oleh beberapa smartphone Samsung mulai dari Galaxy A8s, Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10+.

Beralih ke bagian hardware, Galaxy M40 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 11nm yang lebih efisien dibandingkan dengan 12nm maupun 14nm.

Sementara itu, RAM 6 GB dan storage internal 128 GB akan mendampingi dari kecepatan chipset buatan Qualcomm tersebut. Kombinasi ini akan membuat Galaxy M40 memiliki performa yang bertenaga dalam menjalankan beragam aplikasi maupun game.

Sayangnya untuk bocoran mengenai kamera dan spesfikasi lainnya belum terungkap sehingga Gadgeter perlu menunggu informasi selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Dengan akan diluncurkannya smartphone ini, memperlihatkan Samsung telah merilis banyak smartphone di tahun 2019 mulai dari Galaxy M, Galaxy A, hingga Galaxy S. Biasanya apabila smartphone besutan Samsung diluncurkan di India atau negara Asia lainnya, kemungkinan besar juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Smartphone ini diperkirakan akan mempunyai harga yang berkisar dari 15.000 Rupee atau sekitar Rp 3 juta hingga 20.000 Rupee atau sekitar Rp 4 juta. Menurut Gadgeter, apakah Samsung Galaxy M40 ini memiliki spesifikasi hadware dan fitur yang memikat orang?

[Sumber : 91 Mobiles]

Tinggalkan Komentar