Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy XCover 4s, HP Tahan Banting dan Air

Samsung-Galaxy-XCover-4s-Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Eropa yang bernama Galaxy XCover 4s.

Hampir mirip dengan generasi sebelumnya, Galaxy XCover 4s ini dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Bahkan smartphone yang satu ini memiliki sertifikat MIL-STD 810G dari standar militer yang menyatakan bahwa telah tahan terhadap benturan, cuaca, maupun suhu ekstrim. Sementara bodi smartphone ini dilengkapi dengan karet pelindung untuk tahan banting.

Dengan kombinasi ini membuat penggunanya dapat membawa Galaxy XCover 4s ke kondisi luar ruangan dengan tenang tanpa perlu takut rusak ketika terjatuh atau terkena air. Bisa dibilang Galaxy XCover 4s ini memang didesain sedemikian rupa untuk tahan banting.

Selanjutnya, smartphone ini memiliki ketebalan yang mencapai 9,7 inci dan berat sebesar 172 gram. Untuk membuatnya lebih aman lagi, Samsung pun menyematkan tiga tombol navigasi fisik di bawah layarnya yang terdiri dari Home, Back, dan Recent App.

Untuk layarnya, Galaxy XCover 4s ini mempunyai lebar 5 inci dengan resolusi Full HD (1280 x 720 piksel) dan beraspek rasio 16:9 yang masih tradisional. Masih di bagian depannya terdapat kamera depan beresolusi 5 MP dengan apertur f/2.2 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call.

Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP dengan apertur f/1.7 dan LED Flash. Berkat dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) membuat kamera belakangnya dapat menghasilkan foto yang bagus.

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy XCover 4s ini telah dilengkapi dengan chipset Exynos 7885 Octa-Core 1,6 GHz lengkap dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 2.800 mAh dipercaya menjadi pusat energi kehidupan Samsung Galaxy XCover 4s. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, port USB Type-C, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI telah hadir di dalamnya.

Sayangnya sensor fingerprint sama sekali tidak hadir pada perangkat yang satu ini untuk membuat harganya menjadi terjangkau. Samsung Galaxy XCover 4s akan mulai dijual bulan depan di Eropa dengan harga yang mencapai 299 Euro atau sekitar Rp 4,8 juta. Menurut Gadgeter, apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar