ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Bocoran Tanggal Peluncuran dan Bentuk Samsung Galaxy Note 10

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Setelah meluncurkan keluarga Galaxy S10 pada tahun 2019 ini, Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship lainnya dari seri Galaxy Note 10.

Menurut bocoran yang beredar, smartphone anyar besutan Samsung dari keluarga Note series akan resmi diluncurkan secara global pada tanggal 10 Agustus 2019. Nantinya seri ini akan hadir dengan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Pro.

Kedua smartphone ini akan memiliki versi 4G-LTE dan 5G. Sementara itu, smartphone dari keluarga Galaxy Note 10 ini tidak akan memiliki tombol asisten virtual AI Bixby dan kehilangan port jack audio 3,5mm.

Dari bagian depannya, Samsung Galaxy Note 10 akan mempunyai layar sentuh 6,28 inci dengan teknologi AMOLED yang memiliki lengkungan di bagian kiri dan kanannya. Sedangkan Galaxy Note 10 Pro akan mempunyai layar sentuh AMOLED 6,75 inci yang juga memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanannya.

Layar kedua smartphone ini akan mendukung resolusi hingga Quad HD+ (2K). Berbeda dengan keluarga Galaxy S10 yang mempunyai punch hole di bagian kanan, khusus seri Galaxy Note 10 akan memiliki punch hole di bagian tengah untuk menyimpan kamera depan.



Menariknya, Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan akan memiliki tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal. Sementara Galaxy Note 10 Pro akan lebih canggih lagi karena mempunyai empat kamera belakang. Kedua smartphone ini pun akan memiliki sensor fingerprint di bagian dalam layarnya.

Dari sektor hardware, Samsung akan menyematkan chipset Exynos 9825 Octa-Core atau Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core tergantung dari negara tempat dijualnya. Namun kedua chipset tersebut sama-sama memiliki performa yang sangat bertenaga.

Selain performa bertenaga dan desain menarik, tentu saja banyak orang yang menunggu inovasi baru apa saja yang akan hadir di Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Pro mengingat biasanya menjadi salah satu smartphone flagship multimedia terbaik setiap tahunnya.

Apabila keluarga Galaxy Note 9 diluncurkan secara global pada tanggal 9 Agustus 2018 dan tersedia di berbagai negara pada tanggal 24 Agustus 2018, maka dengan peluncurannya pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang dapat diprediksikan kalau keluarga Galaxy Note 10 akan dijual di berbagai negara pada tanggal 25 Agustus 2019. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar