ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Galaxy Note 10 Pro akan Bawa Baterai 4.170 mAh, Ini Bocoran Spesifikasinya

Samsung-Galaxy-Note-10-Leak[Ilustrasi Foto : @OnLeaks]

Gadgetren – Setelah waktu peluncurannya terungkap, kini giliran bocoran spesifikasi hardware Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Pro yang muncul di Internet.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Galaxy Note 10 akan menggunakan layar dengan lebar yang mencapai 6,4 inci dan Galaxy Note 10 Pro mempunyai lebar 6,8 inci. Layar kedua smartphone ini akan menggunakan teknologi Dynamic AMOLED yang telah disematkan pada keluarga Galaxy S10.

Apabila penyimpanan internal Galaxy Note 10 yang paling bawah dimulai dari 128 GB, berbeda dengan Galaxy Note 10 Pro yang dimulai dari kapasitas 256 GB dan memiliki pilihan tertinggi hingga 1 TB.

Untuk sumber energi kehidupannya, kedua smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas 4.170 mAh yang mempunyai daya tahan baterai cukup lama. Meskipun dukungan pengisian daya baterai cepat 45W tidak jadi disematkan pada Galaxy Note 10 Pro, namun dukungan fast charging 25W akan hadir di dalamnya.

Bisa dibilang Samsung telah melakukan peningkatan dalam hal kemampuan pengisian daya baterai dari 15W yang terdapat pada keluarga Galaxy S10 menjadi 25W pada Samsung Galaxy Note 10 Pro.

Samsung Galaxy Note 10 ini akan memiliki nomor model SM-N970 dan Galaxy Note 10 Pro mempunyai nomor model SM-N971. Sayangnya tidak diketahui, apakah Samsung juga akan meluncurkan Galaxy Note 10e seperti keluarga Galaxy S10 yang mempunyai varian Galaxy S10e.

Layar kedua smartphone flagship ini akan memenuhi bagian depannya dengan punch hole yang diposisikan di bagian atas tengah. Selain itu, sensor fingerprint di dalam layar dan Face Unlock pun akan hadir pada kedua perangkat tersebut.

Apabila Galaxy Note 10 akan memiliki tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal, berbeda dengan Galaxy Note 10 Pro yang akan mempunyai empat kamera belakang. Untuk dapur pacu dari kedua perangkat ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core atau Exynos 9825 Octa-Core tergantung negara tempat dijualnya.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan akan menjadi keluarga smartphone Samsung pertama yang tidak memiliki port jack audio 3,5mm. Tentunya ini membuat kita semakin penasaran dengan kedua smartphone ini.

Untuk itu, Gadgeter dapat menunggunya hingga waktu peluncuran global yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang. Nah, apakah Gadgeter tertarik untuk membeli salah satu smartphone ini ketika dijual di Indonesia nanti?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar