Tips dan Trik Handphone

Cara Gandakan Aplikasi di Handphone OPPO Untuk Buka Dua Akun Sekaligus!

Cara Gandakan Aplikasi di Handphone OPPO Header

Gadgetren – Untuk memudahkan penggunanya dalam menggunakan lebih dari satu akun media sosial, OPPO telah menghadirkan fitur App Cloner pada handphone buatannya.

Fitur App Cloner dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi. Dengan begitu kamu akan bisa menggunakan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat.

Kita ketahui bersama bahwa secara bawaan setiap handphone berbasis Android hanya bisa memasang satu saja untuk suatu aplikasi. Dengan begitu, kamu harus menggunakan aplikasi khusus agar dapat menjalankan dua aplikasi dengan nama yang sama.

Untuk itulah pihak OPPO menghadirkan fitur bawaan seperti App Cloner yang membuat penggandaan aplikasi menjadi lebih cepat tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Misalnya saja kamu bisa menjalankan dua aplikasi WhatsApp untuk dua akun berbeda.

Mengaktifkan fitur App Cloner terbilang mudah dimana kamu dapat melihat langkahnya sebagai berikut.

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone OPPO

  • Buka aplikasi Settings di handphone OPPO
  • Pilih menu Apps
  • Selanjutnya, pilih opsi App cloner
  • Nantinya akan muncul beberapa aplikasi yang dapat digandakan
  • Pilih aplikasi yang ingin digandakan
  • Tekan tombol toggle hingga menyala atau posisi On
  • Selanjutnya, aplikasi yang digandakan akan muncul di halaman Home Screen
    OPPO - App Cloner

Nantinya jika misal menggandakan aplikasi Facebook Messenger, kamu akan melihat dua aplikasi yang memiliki judul Messenger untuk aplikasi utama atau asli dan Messenger (Clone) untuk aplikasi yang digandakan untuk membedakan keduanya agar tidak salah pilih.

Pada aplikasi asli Messenger, kamu akan menemukan bahwa telah login dengan akun yang sudah dimasukkan sejak awal sebelum proses penggandaan dilakukan. Sementara pada aplikasi Messenger (Clone) perlu memasukkan akun kembali.

Sebagai catatan, tidak semua aplikasi dapat menggunakan fitur App Cloner. Namun rata-rata aplikasi media sosial populer seperti Facebook, Instagram, LINE, Telegram, WhatsApp, dan lainnya dapat digandakan dengan fitur tersebut.

Tentunya dengan fitur ini kamu bisa menggunakan lebih dari satu akun media sosial dalam satu handphone OPPO. Apalagi satu aplikasi Instagram dapat dimasukkan hingga 5 akun jadi kamu total bisa memasukkan 10 akun apabila aplikasinya digandakan.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar