Tips dan Trik

OVO Hadirkan PayLater di Tokopedia, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

OVO PayLater Adalah Header

Gadgetren – OVO akan membawa model pembayaran baru dalam layanannya. Model yang disebut dengan OVO PayLater ini akan mengizinkan pengguna untuk membayar transaksinya belakangan atau dihutang dulu.

Menariknya, fitur ini sudah diimplementasikan untuk pembelanjaan di Tokopedia awal tahun 2019 ini. Meskipun masih dalam tahap beta, sebagian pengguna Tokopedia yang juga menggunakan OVO sudah dapat menikmati keuntungan tersebut di atas.

Dalam hal ini, hanya pengguna yang berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya, yang bisa memanfaatkan fitur PayLater. Itu pun, mereka harus memiliki akun yang sudah aktif minimal selama enam bulan.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna Tokopedia bisa membeli berbagai macam produk terlebih dahulu di layanan jual beli online tersebut tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Baru pada tanggal 27 setiap bulannya, mereka akan memperoleh tagihan yang wajib dibayar maksimal tanggal 1 di bulan berikutnya.

Sayangnya, tidak semua produk di Tokopedia bisa dibeli menggunakan model pembayaran baru ini. Produk-produk digital (Angsuran Kredit, Tagihan Kartu Kredit, Gift Card, E-Money, Donasi, dan Zakat) serta keuangan (Reksadana dan Emas) tidak bisa dibeli menggunakan metode ini.

Cara Daftar OVO PayLater di Tokopedia

  1. Buka halaman OVO PayLater di Tokopedia
  2. Tekan tombol Saya Tertarik
  3. Login ke akun Tokopedia jika kamu belum login
  4. Pilih metode verifikasi Melalui SMS ke nomor OVO
  5. Masukan kode verifikasi yang dikirim ke kolom yang tersedia
  6. Unggah dokumen diri dengan data yang sesuai (KTP dan foto bersama KTP) dan klik Lanjutkan
  7. Isi formulir Informasi Pribadi dengan Lengkap
  8. Jangan lupa mencentang opsi Dengan ini Anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, lalu klik Ajukan
  9. Baca surat perjanjian pinjaman dengan seksama supaya tidak menyesal di kemudian hari, dan klik Setuju jika sepakat

Setelah ini, kamu perlu menunggu Tokopedia melakukan verifikasi. Jika semua berkas yang disampaikan benar, Tokopedia akan langsung mengaktifkan fitur OVO PayLater maksimal 1 X 24 jam dari waktu pengajuan.

Perlu ditegaskan, belum semua pengguna dapat menikmati fitur OVO PayLater ini. Hanya pengguna yang memenuhi kriteria yang bisa mengakses ke halaman pendaftaran. Jika belum, pengguna hanya akan mendapatkan pop-up berisi permintaan untuk menunggu.

Cara Menggunakan OVO PayLater di Tokopedia

  1. Belanja di Tokopedia seperti biasanya
  2. Pilih OVO PayLater pada saat memilih opsi pembayaran
  3. Cek tagihan di halaman OVO PayLater pada tanggal 27 setiap bulan
  4. Lunasi atau bayar setengahnya dulu sebelum tanggal 1 di bulan berikutnya

Khusus untuk membayar tagihan OVO PayLater, pengguna bisa menggunakan berbagai macam metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia, hanya saja tidak berlaku dengan metode pembayaran berbasis kredit seperti Kartu Kredit, Kredivo, dan lainnya.

Menariknya, OVO tidak hanya akan membawa model pembayaran PayLater di Tokopedia. Kuartal ketiga Tahun 2019 ini, mereka memastikan model ini bisa digunakan oleh pengguna pada semua merchant offline juga.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar