Tips dan Trik

Bagaimana Cara Membayar Tagihan OVO PayLater?

Cara Bayar Tagihan OVO PayLater Header

Gadgetren – “Cara membayar tagihan” masuk ke dalam daftar pertanyaan saya, ketika OVO PayLater mulai digulirkan. Menurut saya, pengguna wajib tahu caranya dulu, sebelum mereka memakai fitur tersebut.

Setelah mulai diimplementasikan di layanan Tokopedia awal tahun 2019 ini, OVO PayLater kini sudah mulai bisa digunakan di berbagai macam merchant offline yang memiliki tanda khusus – biasanya berupa banner.

Seperti fitur pay later pada umumnya, dengan menggunakan fitur baru ini, pengguna dompet digital buatan Lippo Group tersebut dapat lebih mudah bertransaksi, karena mereka dapat membayar barang yang diinginkannya di waktu lain atau dengan kata lain dihutang dulu.

Namun saat menggunakan fitur “beli dulu bayar belakangan” ini, pengguna akan memperoleh tagihan dari Mitra pada tanggal 27 setiap bulannya. Tagihan ini perlu dibayar sebelum tanggal 1 di bulan berikutnya.

Jika tidak segera dibayar, pengguna akan mendapatkan tambahan biaya yang disebut dengan Revolving Interest. Besarnya biaya tersebut akan dihitung per hari dengan jumlah sebesar 0,1 persen dari tagihan tertunggak.

Untuk membayar tagihan dari belanja tersebut, pengguna bisa menggunakan beberapa cara yang disediakan oleh pihak OVO. Termasuk di antaranya, pengguna bisa menggunakan pembayaran menggunakan OVO Cash, serta pembayaran menggunakan Virtual Account BCA atau Permata Bank.

Seperti saat membayar transaksi belanja pada umumnya, pengguna yang akan membayar tagihan OVO PayLater menggunakan OVO Cash, mereka perlu melakukan top-up sejumlah biaya yang ditagihkan. Mereka bisa memilih metode top-up yang paling mudah untuk digunakan.

Sementara bagi pengguna yang ingin menggunakan metode transfer bank, mereka bisa menggunakan BCA maupun Permata Bank, dengan memilih pembayaran atau transaksi lain, dan memilih Virtual Acount Billing atau Transfer ke Virtual Account.

Bagi yang belum tahu, nomor tagihan virtual account OVO untuk BCA adalah 39358+nomor ponsel yang digunakan di OVO, sementara untuk Permata Bank adalah 8408+nomor ponsel yang digunakan.

Sebagai catatan penting, pengguna tidak bisa mengganti atau menyesuaikan sendiri tanggal jatuh tempo yang diberikan. Namun, pengguna bisa membayar tagihan secara tidak penuh, dengan jumlah minimal 50 persen dari tagihan yang diberikan.

Tinggalkan Komentar