Berita

Samsung Galaxy A70s akan Bawa Kamera Utama 64MP

Samsung Logo 1280

Gadgetren – Setelah meluncurkan Galaxy A70 di berbagai negara, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan saudaranya yang mempunyai kamera unggul yang bernama Galaxy A70s.

Galaxy A70s ini akan menjadi smartphone Samsung pertama yang menggunakan kamera utama dengan resolusi 64 MP berkat sensor ISOCELL Bright GW1. Sejauh ini sensor tersebut mampu mendukung resolusi terbesar untuk kamera smartphone.

Samsung mengatakan bahawa sensor ini menggunakan teknologi Tetracell (Quad Bayer) yang mengombinasikan 4 piksel yang berdekatan menjadi satu untuk menghasilkan detail yang bagus, mengurangi noise ketika mengambil foto di malam hari, dan memberikan dynamic range yang baik.

Sensor ini menggunakan algoritma remosaic yang menawarkan gambar 16MP dalam kondisi minim cahaya dengan 4 piksel digabungkan menjadi satu sehingga membuatnya menjadi 64MP dengan tingkat sensitivitas cahaya yang lebih tinggi.

Menariknya, sensor ISOCELL Bright GW1 ini memungkinkan kamera utama Galaxy A70s akan mampu merekam video slow-motion Full HD 480 fps dengan High Dynamic Range. Sensor ini menghadirkan juga teknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF) berkecepatan tinggi.

Nantinya apabila Galaxy A70s keluar dengan kamera utama 64 MP, kemungkinan besar perusahaan smartphone lainnya akan membuat produk dengan kamera utama beresolusi tersebut mengingat sebagian orang di dunia sangat tertarik dengan kamera yang mempunyai resolusi besar.

Bisa dibilang Galaxy A70s ini akan memiliki kamera utama dengan besar resolusi 2 kali lipat dibandingkan dengan Galaxy A70 yang mencapai 32 MP. Sementara itu, konfigurasinya pun akan mirip dengan penggunaan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera primer, kamera sekunder, dan kamera ultra-wide.

Meskipun belum diketahui mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawanya, namun banyak yang mengatakan bahwa smartphone ini akan mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy A70.

Sekilas, Galaxy A70 sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 670 octa-core, RAM hingga 8 GB, storage internal hingga 8 GB, baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI.

Menurut Gadgeter, chipset apakah yang akan dibenamkan pada Galaxy A70s untuk mendukung kamera utama 64 MP? Selain itu, kira-kira kapan ya perangkat ini diluncurkan?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar