Berita Smartphone

Dijual 18 April 2019, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A70 di Indonesia

Samsung Galaxy A70 Feature

Gadgetren – Selain meluncurkan Galaxy A80 yang inovatif di Bangkok, ternyata Samsung juga meluncurkan smartphone lainnya yang bernama Galaxy A70.

Menariknya lagi, Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Galaxy A70 mulai masuk masa pre-order pada tanggal 18 April 2019 di Indonesia di toko online maupun offline.

Irfan juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A70 ini akan mempunyai harga yang mencapai Rp 5.799.000 di Indonesia. Sementara itu, bagi pembelinya yang melakukan pemesanan selama masa pre-order akan mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000.

Samsung Galaxy A70 All

Dengan harga yang mencapai Rp 5 jutaan ini, tentunya membuat Gadgeter merasa penasaran dengan fitur apa saja yang dibawa oleh Samsung Galaxy A70 ini. Untuk itu, mari kita ulas mengenai spesifikasi hardware yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini.

Sekilas, Samsung Galaxy A70 ini telah dilengkapi dengan layar 6,7 inci yang beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan berdesain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint yang berada di dalam layarnya dapat mendeteksi sidik jari penggunanya dengan cepat. Tak hanya itu, fitur Face Unlock juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan pembukaan kunci dapat menggunakan wajah.

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy A70 ini dibekali chipset Octa-core (Dual-core 2 GHz + Hexa-core 1,7 GHz) yang belum diketahui nama serinya. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB telah hadir pada smartphone satu ini.

Apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB. Baterai berkapasitas 4500 mAh yang hadir di dalam perangkat ini diklaim pihak Samsung mampu digunakan sepanjang hari dalam pemakaian normal.

Selain itu, fitur Super-Fast Charging 25W pun telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi cepat. Sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan One UI terbaru pun sudah hadir pada perangkat ini.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy A70 telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP (apertur f/1.7), kamera sekunder 5 MP (sensor kedalaman) dan kamera ultra wide 8 MP (apertur f/2.2) yang dapat menghasilkan foto menarik dan bagus.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekunder membuat penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan. Sementara kamera ultra wide dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat.

Dalam memaksimalkan fotonya, fitur Scene Optimizer yang ada di dalam aplikasi kameranya mampu mendeteksi 20 adegan berbeda ketika penggunanya sedang membidik obyek. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP (apertur f/2.0) yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie.

Menurut Gadgeter, apakah harga yang ditawarkan pada smartphone ini sudah sesuai dengan spesifikasi hardware dan fitur yang dimilikinya? Selain itu, Samsung Galaxy A70 akan mulai dipasarkan secara global pada tanggal 29 April 2019.

Tinggalkan Komentar