ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengubah Tampilan Bahasa Instagram Baik Aplikasi Maupun Situs

Cara Mengubah Tampilan Bahasa Instagram

Gadgetren – Instagram memiliki banyak pengguna lintas negara inilah sehingga Bahasa Inggris sebagai digunakan bahasa bawaannya ketika kamu pertama kali masuk aplikasinya.

Namun bagi kamu yang tidak ingin menggunakan Bahasa Inggris, untungnya Instagram sudah memberikan pengaturan pada aplikasinya agar bisa diubah Bahasa untuk menyesuaikan pengguna dari banyak negara.

Misalnya saja kamu lebih familiar dengan bahasa Indonesia, maka dapat mengganti tampilan bahasa dari Inggris ke Indonesia di aplikasi Instagram agar lebih mudah dinavigasikan.

Proses pergantiannya pun mudah dan dapat dilakukan cepat karena dapat diakses melalui halaman Settings yang tersedia lewat beberapa langkah mudah.

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Login ke akun kamu
  3. Pilih menu Profile yang berikon foto profil di bagian kanan bawah
  4. Pilih menu Options berikon tiga garis
  5. Pilih menu Settings pada pop-up menu yang muncul
  6. Akses menu Account dan pilih Language
    Instagram Ganti Bahasa Apps 1
  7. Kemudian pilih Bahasa yang diinginkan (misalnya Bahasa Indonesia)
  8. Tutup aplikasi untuk memastikan semua dimuat ulang
  9. Bahasa yang ditampilkan pun telah berubah
    Instagram Ganti Bahasa Apps 2

Setelah pergantian Bahasa selesai, maka selanjutnya kamu akan melihat semua menu dan pengaturan yang berada di aplikasi Instagram akan menggunakan Bahasa Indonesia atau bahasa lainnya yang dipilih.

Sementara jika kamu sedang menggunakan komputer untuk mengakses Instagram lewat browser, maka tetap bisa mengubah tampilannya menjadi Bahasa lain lewat cara berikut.

Cara Mengubah Bahasa di Situs Instagram

  1. Buka browser
  2. Akses situs Instagram https://www.instagram.com/
  3. Login ke akun kamu
  4. Pilih menu Language pada bagian kanan layar
  5. Pilih Bahasa yang diinginkan (misalnya Bahasa Indonesia)
  6. Bahasa pada situs Instagram telah berubah sesuai dengan pilihan kamuInstagram Ganti Bahasa Website

Bisa dibilang untuk melakukan perubahan Bahasa di situs Instagram lebih mudah dibandingkan dengan aplikasinya karena dapat ditemukan secara langsung di halaman utama. Sementara pada aplikasi Instagram, kamu perlu membuka beberapa menu agar bisa mencapai menu Language.

Namun saya sendiri lebih nyaman ketika mengakses Instagram melalui aplikasi karena tampilan antarmuka yang sudah disesuaikan pada ukuran handphone atau perangkat mobile lainnya sementara komputer atau laptop ketika keadaan sedang mendesak saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar