Berita Smartphone

realme X Dirilis, Unggulkan RAM 8GB dan Kamera Utama 48MP

Realme X Feature

Gadgetren – Realme secara resmi telah melucurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama realme X di Tiongkok.

Dari sektor hardware, realme X ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 octa-core yang disematkan juga pada realme 3 Pro. Chipset yang satu ini memiliki performa yang sangat bertenaga untuk bersaing di kelas menengah.

Bahkan realme X yang menggunakan chipset ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu berkisaran antara 155 ribuan hingga 171 ribuan. Dengan skor setinggi ini membuatnya mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Untuk mengimbangi kecepatan dari chipset buatan Qualcomm tersebut, realme X dilengkapi juga dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Realme X ini benar-benar memiliki layar penuh tanpa hadirnya poni di bagian atas. Layar perangkat ini mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi AMOLED yang lebih cerah dibandingkan dengan IPS.

Desain layar penuh ini bisa terjadi berkat desain kamera depannya yang menggunakan sistem pop-up, dimana posisinya berada di bagian dalam dan akan naik ke atas apabila penggunanya akan melakukan foto selfie atau video call.

Namun kamera depannya ini bisa kembali ke bawah secara otomatis apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera bawaannya. Kamera depannya sendiri beresolusi 16 MP dengan dukungan Beauty Mode yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang bercahaya dan mulus.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hasil yang rapi dan instan.

Secara bawaan, kamera utama dari realme X akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP. Namun berkat fitur Pixel Binning membuat kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 48 MP.

Untuk bisa menikmati foto dengan resolusi sebesar ini, penggunanya harus mengaktifkannya terlebih dahulu di menu Settings pada aplikasi kamera bawaannya. Fitur AI Scene Recognition, Nightscape, dan Chroma Boost pun telah hadir di dalamnya sehingga mampu mendongkrak hasil foto menjadi lebih menarik.

Baterai realme X mempunyai kapasitas 3.765 mAh yang diklaim pihak realme mampu bertahan lama. Selain itu, fitur VOOC 3.0 Flash Charge yang hadir pada perangkat ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat hanya 30 menit dari kondisi 0% ke 55%.

Untuk keamananya, sensor fingerprint smartphone ini berada di dalam layar sehingga memudahkan penggunanya dapat menempelkan sidik jari pada bagian depannya. Tak ketingalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Realme X sendiri dijual dengan harga yang mencapai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB, 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta untuk RAM 6 GB dan ROM 64 GB, serta 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar