ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Realme XT Dirilis! Smartphone Pertama realme dengan Kamera 64MP dan RAM 8GB

realme XT Feature

Gadgetren – Tak mau kalah dengan Xiaomi, realme baru saja meluncurkan smartphone pertamanya dengan kamera 64 MP yang bernama realme XT di India.

Realme XT ini hadir dengan empat kamera belakang (quad-camera) yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.25), dan kamera makro (apertur f/2.4).

Kamera utamanya sendiri menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP. Namun dengan menggunakan teknologi TetraCell (Quad-Pixel Binning) membuat kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan resolusi 16 MP dengan informasi yang lebih kaya sehingga hasil fotonya lebih tajam.

Kamera utama dan sekunder belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan dan rapi. Sementara kamera ultra-wide memungkinkan pengambilan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat.

Selanjutnya, kamera makro belakangnya dapat digunakan untuk mengambil foto dengan jarak sangat dekat dan benda sangat kecil. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX471 dan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core yang bertenaga berkat teknologi proses 10nm. RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

realme XT Camera

Fitur Hyperboost tetap dihadirkan pada smartphone ini yang dapat meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan. Namun apabila penggunanya merasa kapasitas internal kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur 20W Fast Charging pun telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan sangat cepat.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint berada di dalam layar.

realme XT Pearl Blue

Meskipun layarnya memenuhi bagian depan, namun poni berbentuk waterdrop masih berada di bagian atasnya. Berbeda dengan realme X yang layarnya benar-benar memenuhi bagian atas tanpa hadirnya poni sama sekali.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah dibenamkan di dalamnya. Realme XT ini sendiri hadir dengan 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + storage internal 64 GB = 15.999 Rupee atau sekitar Rp 3,14 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,34 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB =18.999 Rupee atau sekitar Rp 3,73 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar