Berita Smartphone

realme GT Dirilis! Unggulkan RAM 12GB dan Snapdragon 888

realme GT All

Gadgetren – Pada awal bulan Maret 2021, realme secara resmi telah meluncurkan handphone kelas atas terbarunya yang bernama realme GT di Tiongkok.

Sebagai handphone masa kini, realme GT diotaki Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,84 GHz. Selain mempunyai performa, chipset besutan Qualcomm ini hadir dengan dukungan jaringan 5G yang mempunyai kecepatan tinggi.

Dukungan RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB turut membuat kemampuan multitasking dari handphone ini semakin lancar. Apalagi terdapat penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB yang mampu menampung banyak file sekaligus.

Pihak realme sendiri percaya diri dengan kapasitas internal dari handphone ini sehingga tidak menyediakan slot kartu SIM. Namun realme GT tetap memiliki dukungan dua kartu SIM yang sudah mendukung jaringan 5G maupun 4G-LTE.

realme GT Ambassador

Perangkat ini juga dibekali dengan teknologi 3D tempered liquid cooling agar membuat suhu handphone tetap stabil walaupun digunakan oleh pengguna untuk bermain game dalam waktu yang lama. Terdapat juga fitur GT mode yang membuat game menjadi terasa lebih imersif dan hidup.

Untuk sumber daya energinya, realme GT telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh. Menariknya, fitur 65W SuperDart Charge pada handphone ini yang diklaim realme mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

realme GT Feature

Soal urusan fotografi, realme GT sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera ultrawide handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat.

Sayangnya realme GT tidak dibekali dengan kamera telephoto yang padahal kamera tersebut sudah banyak digunakan oleh handphone kelas atas masa kini. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari video call, vlogging, foto selfie, hingga Face Unlock.

realme GT Kamera

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar penuh 6,43 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan punch hole. Berkat refresh rate 120Hz, layarnya mampu menghadirkan gerakan transisi antar menu dan animasi pada game lebih halus sehingga memanjakan mata pengguna.

Tak hanya sampai di situ saja, realme GT juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, sensor fingerprint di dalam layar, dan realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

Hadir dengan beberapa varian, handphone ini dijual dengan harga 2.899 Yuan atau sekitar Rp 6,43 juta untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,32 juta untuk RAM 12 GB + ROM 256 GB.

Tinggalkan Komentar