Berita Smartphone

Realme 5 Pro Dirilis, Unggulkan 4 Kamera Belakang dan Snapdragon 712

realme 5 Pro Feature

Gadgetren – Realme secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama realme 5 Pro di India.

Smartphone yang satu ini hadir dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi lensa utama 48 MP bersensor Sony IMX586, lensa portrait 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera ultra-macro 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya mampu menghasilkan foto dengan bokeh (latar buram) secara instan. Sementara kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 119 derajat.

Yang terakhir, kamera ultra-macro memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto makro dari jarak yang dekat hingga 4 cm. Fitur Nightscape, Chroma Boost, PDAF, dan EIS (Electronic Image Stabilization) telah disematkan di dalam smartphone yang satu ini.

Kamera utama realme 5 Pro juga mampu merekam video slow motion 960fps atau 4K 30fps. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX471 yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan cerah.

realme 5 pro Sparkling Blue

Beralih ke sektor hardware, realme 5 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core yang cepat dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 10nm. Chipset yang satu ini juga telah digunakan oleh vivo Z1 Pro.

Untuk mengimbangi performa chipset tersebut, realme pun menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada smartphone yang satu ini.

Sementara itu, fitur HyperBoost 2.0 juga telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan performanya meningkat ketika penggunanya sedang bermain game. Baterai berkapasitas 4.035 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan produk yang satu ini.

realme 5 Pro Crystal Green

Fitur VOOC 3.0 Flash Charging pun telah hadir pada realme 5 Pro yang diklaim oleh pihak realme mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3+, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya,

Bodi realme 5 Pro ini juga dibekali dengan pelapis anti cipratan air. Hampir sama dengan generasi sebelumnya, sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6 berbasisikan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Realme 5 Pro memiliki beberapa varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB – 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,7 juta
  • RAM 6 GB + ROM 64 GB – 14.999 Rupee atau sekitar Rp 2,9 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB – 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,3 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar