ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! realme C2 Dirilis di Indonesia dengan Baterai 4.000mAh dan RAM 3GB

Realme C2 Feature

Gadgetren – Selain meluncurkan realme 3 Pro, realme juga meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama realme c2 di Indonesia.

Bermain di kelas entry-level, realme c2 ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim pihak realme mampu bertahan hingga seharian untuk pemakaian normal. Sayangnya smartphone ini tidak didukung Fast Charging.

Sementara itu, realme mempercayakan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz karena menggunakan teknologi proses 12nm sehingga mampu mengonsumsi daya baterai dengan hemat.

Sebagai smartphone yang mempunyai harga murah, realme C2 hadir di Indonesia dengan 2 varian yang terdiri dari RAM 2 GB dan storage internal 16 GB serta RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Tentunya kedua varian ini dapat ditambahkan microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya.

Realme C2 Display

Dari sisi fotografi, realme C2 telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang berada di bagian poni layarnya.

realme C2 dibekali layar yang mempunyai lebar 6,1 inci dengan resolusi HD+ (1560x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk Dewdrop di bagian atasnya.

Untuk menekan harganya menjadi murah, realme tidak menyematkan sensor fingerprint pada realme C2. Namun sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock telah hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Sementara itu, bodi belakang smartphone ini berbahan polikarbonat dengan desain Diamond yang nyaman dipandang mata. Namun debu dan noda sidik jari akan mudah menempel pada bodi belakangnya sehingga sebaiknya langsung melindunginya dengan casing tambahan.

realme C2 ini telah menggunakan sistem operasi ColorOS 6 Lite berbasiskan Android 9 Pie yang memiliki banyak fitur, mulai dari Clone App untuk menggandakan aplikasi, screenshot menggunakan tiga jari, dan dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar.

realme C2 ini mulai dijual pada tanggal 11 Mei 2019 di seluruh Indonesia melalui toko-toko mitra realme. Smartphone ini memiliki dua varian warna yang terdiri dari Diamond Black dan Diamond Blue.

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, realme C2 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1.499.000 untuk varian RAM 2 GB dan storage internal 16 GB serta Rp 1.699.000 untuk RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar