Berita

Bocor! Realme C2 akan Bawa Kamera 13MP dan Baterai Lebih dari 4.000 mAh

Logo Realme Featured

Gadgetren – Realme merupakan salah satu perusahaan yang namanya sedang populer di Indonesia berkat smartphone buatannya yang memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga terjangkau.

Setelah Realme 3 Pro, kini telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari smartphone entry-level terbarunya yang bernama Realme C2. Sebagai penerus dari C1, kabarnya smartphone satu ini justru akan menggunakan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core.

Padahal Realme C1 sebagai pendahulunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core. Tentu saja pihak Realme memiliki pertimbangan sendiri hingga menggunakan chipset buatan MediaTek pada smartphone keluarga C terbarunya.

Sementara itu, Realme C2 juga kemungkinan akan menggunakan baterai dengan kapasitas lebih dari 4.000 mAh yang kemungkinan sedikit lebih besar dibandingkan milik Realme C1 yang mempunyai kapasitas 4.230 mAh.

Untuk sistem operasinya akan menggunakan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Saya sendiri sudah merasakan ColorOS 6 di Realme 3 dimana menu dan tampilan antarmukanya lebih menarik dibandingkan ColorOS generasi sebelumnya.

Soal urusan fotografi, Realme C2 akan ddukungan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP dan kamera sekunder 2 MP sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP akan membantu penggunanya dalam mengambil foto selfie atau melakukan video call. Apabila Realme C1 menggunakan layar penuh berponi mirip iPhone X, Reame C2 dikabarkan akan menggunakan poni dengan desain waterdrop.

Nantinya Realme C2 ini akan diluncurkan bersamaan dengan Realme 3 Pro pada tanggal 22 April 2019 mendatang di India. Berdasarkan bocoran lainnya yang beredar, Realme C2 ini akan mempunyai harga mulai dari 8000 Rupee atau sekitar Rp 1,6 juta ketika diluncurkan di India.

Kemungkinan besar Realme C2 ini akan diluncurkan di Indonesia setelah hadir di India mengingat antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap Realme C1 sebelumnya karena menawarkan spesifikasi hardware menarik dengan harga murah di kisaran Rp 1 jutaan.

Menurut Gadgeter, apakah Realme C2 akan memiliki spesifikasi hardware dan harga yang lebih menarik dibandingkan dengan Realme C1 ketika dijual di Indonesia nanti?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar