ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Realme Umumkan Waktu Rilis Realme C2 di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Realme C2 Feature Spek

Gadgetren – Selain Realme 3 Pro yang akan hadir pada tanggal 8 Mei 2019 di Indonesia, ternyata Realme juga akan memboyong Realme C2 sehari setelahnya.

Josef Wang selaku Mariketing Director of Realme SEA mengatakan bahwa Realme C2 sudah dapat dipesan secara pre-sale di Lazada pada tanggal 9 Mei 2019. Sebagai penerus Realme C1, smartphone terbaru ini akan menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga terjangkau.

Meskipun belum dijual secara resmi di Indonesia, namun pihak Realme sudah membocorkan sebagian spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Realme C2 mulai dari baterai berkapasitas besar hingga dua kamera belakang dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya oleh Realme untuk menjadi sumber energi kehidupan dari Realme C2. Dengan kapasitas sebesar itu, Realme pun mengklaim bahwa smartphone tersebut mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Soal urusan fotografi, Realme C2 akan menggunakan dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP (apertur f/2.2) + kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), dukungan AI, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Dukungan AI pada aplikasi kamera bawaanya membuat Realme C2 mampu mengenali scene atau suasana terbaik ketika penggunanya sedang membidik obyek sehingga menghasilkan foto dengan tone, kecerahan, dan saturasi yang optimal.

Sementara kamera depannya hanya beresolusi 5 MP (apertur f/2.0) untuk mengakomodasi foto selfie atau video call. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,1 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk dewdrop di bagian atasnya.

Dari sektor hardware, Realme C2 dibekali degnan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz dan RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB. Kombinasi hardware ini membuatnya memiliki performa yang baik di kelasnya, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Smartphone ini akan langsung menggunakan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9.0 Pie ketika dijual di Indonesia. Sayangnya bocoran harganya smartphone ini sama sekali belum terungkap sehingga Gadgeter perlu menunggu hingga waktu penjualan pre-sale di Lazada dimulai pada tanggal 9 Mei 2019.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar