ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Realme Resmi Umumkan Waktu Rilis Realme 3 Pro di Indonesia

Realme 3 Pro Feature

Gadgetren – Realme Indonesia melalui akun Instagram resminya telah mengumumkan waktu dan tempat peluncuran Realme 3 Pro di Indonesia.

Dalam poster yang dirilis di akun resminya, Realme menyebutkan bahwa Realme 3 Pro akan diluncurkan pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2019 yang dimulai pada pukul 16.00. Tak ketinggalan, jargon “Kecepatan Ngebut” pun hadir di dalam posternya.

Jargon tersebut mengacu pada performa dari spesifikasi hardware Realme 3 Pro yang bertenaga. Meskipun pihak Realme Indonesia belum mengumumkan spesifikasinya, namun biasanya hampir sama dengan produk yang dijual di India.

Sekilas, Realme 3 Pro yang hadir di India ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core 2,2 GHz dengan teknologi proses 10nm yang mempunyai performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 636 maupun Snapdragon 660.

Bahkan pada beberapa informasi yang beredar di internet, smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 710 ini memiliki skor tinggi pada aplikasi AnTuTu Benchmark yang berkisar dari 150 ribuan hingga 180 ribuan.

Dengan skor itu, bisa dibilang smartphone sudah mampu menjalakan game Mobile Legends maupun Arena of Valor secara lancar serta mulus dengan menggunakan pengaturan grafis dan frame rate tinggi.

Tentu saja, Realme percaya diri dengan performa yang mampu dihasilkan Realme 3 Pro sehingga wajar apabila jargon tersebut disematkan di dalam posternya. Tak hanya itu, Realme 3 Pro pun hadir dengan varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB maupun RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Selanjutnya, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang ganda yang memiliki konfigurasi kamera primer 16 MP dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan beragam foto menarik.

Bahkan pihak Realme pun telah menyematkan fitur 64 MP Ultra HD mode yang memungkinkan kamera belakangnya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 64 MP menggunakan interpolasi mirip OPPO F11 Pro, Vivo V15 Pro, maupun Redmi Note 7.

Pada saat memotret di malam hari, kamera Realme 3 Pro mampu menghasilkan foto dengan terang dan jelas berkat fiur Nightscape yang telah hadir di aplikasi kamera bawaannya. Menariknya, fitur Nightscape ini mampu mengisolasi pendaran cahaya sehingga hasil fotonya terlihat lebih rapi.

Itulah beberapa informasi mengenai spesifikasi Realme 3 Pro yang hadir di India. Meskipun kemungkinan spesifikasinya hampir sama di Indonesia, namun Gadgeter harus tetap menunggunya hingga waktu peluncuran diselenggarakan.

Untuk harga Realme 3 Pro sendiri di India dimulai dari 13.999 Rupee atau Rp 2,82 juta. Menurut Gadgeter, apakah harga di Indonesia akan sama, lebih murah, atau lebih mahal dibandingkan India?

[Sumber : Instagram Realme Indonesia]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar