Berita

Realme Ungkap Waktu Peluncuran realme X di Indonesia. Ini Bocoran Spesifikasinya!

realme x tanggal rilis

Gadgetren – Baru-baru ini realme mengumumkan mengenai waktu peluncuran resmi dari smartphone terbarunya, realme X, di Indonesia.

Realme sendiri mengatakan bahwa realme X ini akan meluncur pada tanggal 25 Juli 2019 mendatang. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira bagi sebagian Gadgeter yang telah menunggunya untuk hadir resmi di tanah air.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut, realme juga mengabarkan bahwa akan mengumumkan kehadiran Special Edition realme X Spider-Man: Far From Home. Tentu saja edisi khusus ini cukup menggoda banyak orang karena Spider-Man: Far From Home merupakan salah satu film seru dari Marvel yang belum lama dirilis.

Sebelum waktu peluncurannya dimulai, mari kita simak terlebih dahulu bocoran mengenai spesifikasi hardware dari realme X. Sekilas, smartphone yang satu ini akan mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Realme juga telah menyematkan dua fitur kamera andalan pada aplikasi kamera bawaaannya yang terdiri dari Chroma Boost dan Nightscape. Hadirnya Chroma Boost memungkinkan warna dari foto yang dihasilkan lebih optimal sehingga menarik perhatian mata.

Sementara Nightscape memungkinkan kamera belakang realme X mampu menghasilkan foto yang terang dan minim noise di malam hari. Dengan kata lain, kedua fitur andalan ini memungkinkan penggunanya dapat mengabadikan momen di siang hari dan malam hari dengan baik.

Beralih ke bagian depannya, realme X dibekali dengan layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni. Hal ini bisa terjadi berkat kamera depannya yang menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam.

Apabila penggunanya mengambil foto selfie maka kamera depan akan naik ke atas. Sementara itu, kamera depannya dapat kembali ke dalam jika penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Layarnya sendiri akan menggunakan panel Super AMOLED yang terang dan tajam untuk memanjakan mata penggunanya. Berkat penggunaan Super AMOLED, sensor fingerprint smartphone dimungkinkan berada di bagian dalam layarnya sehingga terlihat futuristik.

Tak ketinggalan, fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat ini sebagai alternatif ketika ingin membuka kunci dengan wajah. Dengan fitur dan spesifikasi yang menarik, apakah realme X akan mempunyai harga yang terjangkau di Indonesia?

Tinggalkan Komentar

Komentar