ASUS Zenbook DUO UX8406
Game

PUBG Mobile Hadirkan Mode Darkest Night, Mainkan Mode Zombie Dengan Gameplay Berbeda

PUBG Mobile Darkest Night Header

Gadgetren – Melanjutkan kerja samanya dengan Capcom dalam menghadirkan crossover PUBG Mobile X Resident Evil 2, Tencent menghadirkan mode permainan baru dalam permainan battle royale miliknya.

Mode baru yang disebut dengan Darkest Night ini hadir melalui pembaruan 0.12.0 yang baru saja digulirkan Tencent beberapa waktu yang lalu. Secara resmi, pembaruan ini bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store.

Masih bertema Zombie dari Resident Evil 2 remake, dalam mode permainan baru ini para pemain akan ditantang untuk bertahan selama semalam (waktu permainan) menghadapi berbagai macam zombie dan gas beracun.

Namun berbeda dengan kebanyakan mode permainan di PUBG Mobile lainnya, para pemain tidak akan diterjunkan dari pesawat melainkan akan ditempatkan pada lokasi tertentu di map Erangel.

Dari lokasi tersebut, para pemain akan diberi waktu singkat untuk mulai mencari senjata dan peralatan yang tersebar di dalam bangunan-bangunan di sekitarnya untuk bertahan hidup menghadapi berbagai serangan.

Alih-alih harus menyerang pemain lain, pemain juga bisa membuat aliansi dengan pemain tersebut karena fokus utama dalam mode ini bukan untuk menyerang pemain lain melainkan bertahan hidup sepanjang malam.

Namun jika para pemain tersebut, baik secara individu maupun dalam aliansi, menyerang atau mengganggu para pemain pun harus dilakukan supaya dapat bertahan hingga pagi hari.

Dalam hal ini, para pemain tidak perlu menjadi satu-satunya yang bertahan hidup, karena semua pemain yang berhasil melewati malam akan dinobatkan sebagai pemenang.

Berhasil tidaknya para pemain dalam mode ini juga ditentukan dari kemampuan pasif dari karakter yang dimiliki. Kemampuan pasif inilah yang menjadi kunci utama agar pemain dapat bertahan menghadapi zombie sepanjang malam.

Selain gameplay yang cukup berbeda ini, para pemain juga akan menjumpai berbagai macam senjata baru yang bisa digunakan di dalam mode ini. Beberapa di antaranya seperti RPG, ranjau nitrogen cair, dan senjata khusus yang sudah ada sebelumnya.

Selain itu, Tencent juga menghadirkan beberapa zombie baru untuk membuat suasana semakin mencekam. Zombie yang baru ditambahkan tersebut di antaranya adalah Zombie Loncat dan Anjing Zombie.

PUBG Mobile Darkest Night

Untuk memainkan permainan ini, pengguna bisa mengaksesnya pada menu baru di Select Mode PUBG Mobile, yakni EvoGround yang sebelumnya bernama Event. Pemain selanjutnya bisa mengaturnya ke Darkest Night dan memilih OK.

Secara umum, gameplay yang dihadirkan terasa cukup berbeda dari biasanya berkat zombie dan senjata baru yang hadir di dalamnya sehingga mode Darkest Night PUBG Mobile ini sangat menarik untuk dimainkan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar