ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Honor 20i Resmi Dirilis, Andalkan Kamera Selfie 32MP dan RAM 6GB

Honor 20i Promo Shot Featured

Gadgetren – Sebagai salah satu brand yang namanya diperhitungkan di tahun 2019, Honor baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 20i.

Mengikuti tren kekinian, smartphone yang satu ini menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 6,21 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan kaca lengkung 2.5D.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Honor 20i ini terdapat pada kamera depan 32 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie berkat dukungan AI Beautification yang memungkinkan foto selfie atau wefie memiliki wajah yang cerah dan mulus.

Sedangkan 3 kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 24 MP (apertur f/1.8), kamera telephoto 8 MP (apertur f/2.4) dan kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4, kedalaman) yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekunder belakangnya memungkinkan pengguna dapat mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera telephoto mampu menghasilkan foto yang cukup jauh dengan hasil yang masih jelas.

Honor 20i All

Untuk menekan harganya menjadi lebih terjangkau, Honor mempercayakan chipset Kirin 710 Octa-core pada smartphone satu ini. Chipset ini sendiri memiliki performa yang bertenaga untuk kelas menengah lengkap dengan fitur GPU Turbo yang dapat meningkatkan performa GPU ketika penggunanya bermain game.

Sementara itu, Honor 20i ini mempunyai beberapa varian untuk menjadi pilihan yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 128 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan RAM 6 GB + ROM 256 GB. Semua varian ini dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 3.400 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Honor 20i sendiri memiliki sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan pembukaan kunci hanya menggunakan sidik jari.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB 2.0, dan EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Untuk varian RAM 4 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB mempunyai harga yang mencapai 1599 Yuan atau sekitar Rp 3,34 juta. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 128 GB mencapai 1899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta

Terakhir, varian RAM 6 GB + ROM 256 GB dijual dengan harga 2199 Yuan atau sekitar Rp 4,6 juta. Menurut Gadgeter, apakah Honor akan membawa smartphone ini ke Indonesia mengingat spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan cukup menggiurkan?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar