ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

OPPO A9x Resmi Dirilis dengan Kamera 48MP dan RAM 6GB

OPPO A9x Feature

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, OPPO telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan kamera menarik yang bernama OPPO A9x di Tiongkok.

Sebagai smartphone kelas menengah, OPPO A9x telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi.

Sementara kamera utama 48 MP ini mampu menghasilkan foto dengan hasil yang tajam. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Dari sektor hardware, perangkat yang satu ini diotaki oleh chipset MediaTek Helio P70 Octa-core dengan teknologi proses 12nm yang memiliki performa bertenaga sehingga mampu mengalahkan Snapdragon 660 Octa-core.

Untuk menjadi pengimbang terbaik chipset tersebut, OPPO pun telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB pada smartphone ini. Dengan kata lain, OPPO A9x mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Baterai 4.200 mAh yang disematkan pada smartphone ini mampu bertahan hampir seharian apabila digunakan dalam pemakaian normal. Fitur VOOC 3.0 Flash Charge yang hadir pada perangkat ini memungkinkan pengisian daya baterai super cepat hanya 80 menit dari kondisi 0% ke 100%.

Untuk bisa menggunakan fitur pengisian cepat tersebut, perangkat ini masih menggunakan port microUSB 2.0. OPPO A9x sendiri mempunyai sensor fingerprint dan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya membuka kunci tanpa perlu memasukkan password terlebih dahulu.

ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie pun telah hadir pada produk yang satu ini dengan beragam fitur menarik, mulai dari dual-split multitasking yang memungkinkan 2 aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, efisiensi baterai dengan AI, App Drawer, screenshot 3 jari, dan masih banyak lagi.

Layar dari perangkat ini mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi LTPS IPS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni telah hadir di atas layarnya yang digunakan untuk menyimpan kamera dan meminimalisir sebagian bezel atasnya.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Harga dari OPPO A9x mencapai 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,17 juta. Perangkat ini mempunyai 2 pilihan warna menarik yang terdiri dari Meteorite Black dan Ice Jade White. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini mahal?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar