Berita

Ganas! Honor V20 Resmi Bawa RAM 8GB dan Kamera 48 MP

Honor V20 Header

Setelah Huawei menghadirkan Nova 4 di dunia dengan desain dan spesifikasi hardware yang menarik, kini sub-brand Honor pun ikut meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor V20.

Produk yang satu ini menggunakan chipset Kirin 980 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 7nm. Bahkan dual NPU (Neural network Processing Unit) yang hadir di dalamnya pun dapat mengendalikan kecerdasan buatan lebih pintar dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk memantaskan dirinya, Honor V20 pun menyematkan RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB sebagai pendamping chipset tersebut. Berkat kombinasi hardware ini membuat smartphone mampu melahap game atau berat sekalipun.

Honor V20 Hole

Dengan kapasitas penyimpanan internal ini, Honor merasa sudah cukup sehingga tidak menghadirkan sama sekali slot untuk menyematkan microSD. Baterai smartphone ini sendiri memiliki kapasitas yang mencapai 4000 mAh sehingga dapat bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal.

Bahkan teknologi Rapid Charging 4.5V/5A yang hadir di dalamnya mampu mengisi daya baterai dengan super cepat. Selanjutnya, Honor V20 akan langsung menggunakan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9.0 Pie terbaru.

Teknologi GPU Turbo pun langsung hadir pada Honor V20 ini yang akan meningkatkan performa GPU dengan menurunkan konsumsi daya baterai sehingga penggunanya dapat bermain game dengan lancar, meskipun dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, Honor V20 juga dibekali dengan sistem NINE liquid cooling yang memungkinkan suhu tetap terjaga, meskipun bermain game, menjalankan aplikasi, atau menggunakan kamera dengan lama sekalipun.

Seperti Honor Magic 2, perangkat yang satu ini akan dilengkapi dengan YOYO AI smart assistant yang dapat membantu penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari secara pintar dengan beragam fitur menarik.

Untuk layarnya sendiri memiliki desain yang mirip dengan Nova 4 maupun Samsung Galaxy A8s yang memenuhi bagian depan tanpa poni, melainkan sebuah lubang di bagian kiri atasnya yang terlihat futuristik.

Layar Honor V20 ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS LCD, dan beresolusi Full HD+ (2310 x 1080 piksel). Dengan hadirnya teknologi IPS LCD ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar, video, maupun game pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Soal urusan fotografi, Honor V20 tela dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamra primer 48 MP bersensor Sony IMX586 + kamera 3D ToF (Time of Flight) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera primer 48 MP ini pun dikombinasi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dari dual NPU milik Kirin 980 sehingga dapat mengambil foto AI HDR dengan hasi yang bagus. Bahkan dukungan AIS (Artificial Intelligence Stablization) sehingga mampu mengambil foto dengan super night view mode dipegang menggunakan tangan.

Selanjutnya, kamera belakangnya juga mempunyai kemampuan untuk merekam video slow motin berkualitas HD dengan kecepaatan 960 fps. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 25 MP dengan ditenaga AI sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Tak ketinggalan, dukungan Face Unlock, Link Turbo, WiFi, 4G-LTE, VoLTE, GPS, NFC, Bluetooth 5.0, dan sensor fingerprint telah hadir pada smartphone ini. Smartphone ini sendiri memiliki harga yang mencapai :

  • 2999 Yuan atau sekitar Rp 6,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB
  • 3499 Yuan atau sekitar Rp 7,4 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB
  • 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,4 juta untuk MOSCHINO edition (RAM 8 GB + ROM 128 GB)

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar